detiksport
Follow detikSport
Minggu, 23 Sep 2018 06:07 WIB

Lorenzo Tanpa Beban Hadapi Balapan MotoGP Aragon

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jorge Lorenzo akan start terdepan di balapan MotoGP Aragon (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo akan start terdepan di balapan MotoGP Aragon (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Alcaniz - Jelang MotoGP Aragon, Jorge Lorenzo mencoba 'melempar beban' kepada Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Dia menilai dua rivalnya itu punya tekanan lebih besar.

Lorenzo akan memulai balapan MotoGP Aragon, Minggu (23/9/2018), dari posisi terdepan. Rider Ducati itu menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Aragon, Sabtu (22/9/2018).

Di belakang Lorenzo, ada Dovizioso yang menempati posisi kedua. Sementara Marquez akan start dari posisi ketiga.

Melihat klasemen pebalap saat ini, Lorenzo menilai tekanan untuk memenangi balapan di Aragon bakal lebih besar dirasakan oleh Marquez dan Dovizioso. Sementara itu, Lorenzo akan membalap tanpa beban.


Di klasemen saat ini, Marquez memimpin dengan 221 poin dan unggul 67 poin dari Dovizioso yang ada di posisi kedua. Sementara itu, setelah jatuh dan hanya finis ke-17 di MotoGP San Marino, Lorenzo tertinggal 24 poin dari rekan setimnya.

"Saya pikir di antara kami bertiga, saya yang paling sedikit bebannya, khususnya setelah kesalahan saya di Misano," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Jelas saya akan berjuang untuk posisi kedua di klasemen pebalap. Tapi setelah crash (di Misano), jadi sangat rumit karena tertinggal 24 poin dari Dovi."

"Saya pikir Dovi punya tekanan untuk tidak membuat kesalahan. Marc punya tekanan terkait klasemen. Jadi saya akan mencoba berjuang untuk kemenangan," katanya.

Simak Juga'MotoGP Austria Milik Lorenzo':

[Gambas:Video 20detik]

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed