detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 23 Sep 2018 08:01 WIB

MotoGP Aragon: Duel Marquez Vs Duo Ducati Lagi?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jorge Lorenzo akan start terdepan di MotoGP Aragon, disusul oleh Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Foto: Heino Kalis/Reuters) Jorge Lorenzo akan start terdepan di MotoGP Aragon, disusul oleh Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Foto: Heino Kalis/Reuters)
Jakarta - Tiga posisi terdepan di kualifikasi MotoGP Aragon dikuasai dua rider Ducati dan Marc Marquez. Akankah balapan di Aragon kembali jadi duel antara tiga pebalap?

Jorge Lorenzo akan start terdepan di balapan MotoGP Aragon usai jadi yang tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (22/9/2018). Posisi kedua ditempati rekan setim Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso. Sementara itu, Marquez akan memulai balapan dari posisi ketiga.

Selisih Marquez dengan dua pebalap Ducati pun tak terlalu jauh. Dari Dovizioso, Marquez cuma lebih lambat 0,014 detik. Sementara dari Lorenzo, Marquez terpaut 0,079 detik.

Melihat komposisi di tiga grid terdepan, balapan di MotoGP Aragon diperkirakan akan kembali jadi duel antara Marquez dan duo Ducati. Pertarungan tersebut sudah terjadi setidaknya dalam tiga balapan terakhir (Republik Ceko, Austria, dan San Marino).

Dalam tiga balapan tersebut, Marquez harus mengakui keunggulan duo Ducati. Rider Repsol Honda itu berturut-turut finis ketiga, kedua, dan kedua. Sementara itu, Lorenzo jadi juara di Austria dan Dovizioso naik podium tertinggi di Republik Ceko dan San Marino.


Dalam balapan terakhir di San Marino dua pekan lalu, Marquez bersaing dengan Dovizioso dan Lorenzo di posisi terdepan. Dovizioso pada akhirnya dominan, sementara Marquez berduel ketat dengan Lorenzo dalam memperebutkan posisi kedua. Marquez akhirnya finis kedua di belakang Dovizioso setelah Lorenzo jatuh dua lap jelang balapan berakhir.

Marquez pun memprediksi ia akan kembali terlibat pertarungan dengan dua pebalap Ducati dalam balapan hari Minggu (23/9). Meski demikian, pemilik empat gelar juara dunia MotoGP itu tak akan mengambil risiko yang mengancam posisinya di klasemen pebalap.

"Sepertinya saya satu-satunya yang bisa bertarung melawan dua rider Ducati, tapi seperti inilah. Kami punya paketnya. Kami punya motornya. Di sini saya merasa lebih kuat di beberapa area daripada di sirkuit lain, seperti Misano," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

"Ada trek lurus panjang di mana mereka membuat perbedaan besar, tapi terlepas dari itu saya sangat suka trek ini. Ini adalah salah satu favorit saya dan kami kuat di beberapa area."

"Tapi kami tidak boleh lupa bahwa saya unggul 67 poin (dari Dovizioso) di klasemen. Jadi jika kami tidak bisa menang, kalau kami tidak bisa bertarung untuk kemenangan, penting untuk menuntaskan balapan," katanya menegaskan.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed