detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 23 Sep 2018 21:35 WIB

Bisa Bertarung dengan Marquez Sudah Mengejutkan untuk Dovizioso

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Alcaniz - Andrea Dovizioso sudah cukup puas dengan finis kedua di MotoGP Aragon. Sejak awal rider Ducati ini sudah memperkirakan Marc Marquez akan sangat tangguh.

Dovizioso finis runner-up dalam balapan di sirkuit Aragon, Minggu (23/9/2018) malam WIB. Pebalap asal Italia ini berada di belakang Marquez dan di depan Andrea Iannone.




Dovizioso sebenarnya memimpin di sebagian besar jalannya balapan. Sejak selepas start, pebalap 32 tahun ini memimpin sampai kemudian sempat dilewati Marquez di putaran ke-13.

Namun Dovizioso merebut kembali posisi terdepan di lap ke-15 dan bisa dipertahankan sampai putaran ke-20. Setelah itu Marquez menyalip dan tak terkejar lagi sampai garis finis.

Meski dominan di jalannya balapan dan gagal menang, Dovizioso tetap pulang dengan rasa puas. Menurutnya Marquez memang unggulan di trek ini sebagai pemenang terbanyak.
Dengan kemenangan kali ini, Marquez sudah empat kali juara di Aragon di kelas primer, dua lebih banyak dari Jorge Lorenzo dan Casey Stoner sebagai pesaing terdekat.

"Saya sangat senang. Kami selalu sangat kesulitan di sini, di Aragon," kata Dovizioso dilansir Crash.

"Kami berjuang untuk meraih kemenangan tapi Marc sangat kuat di sini."

"Tapi kejutannya adalah kami bertarung dengan Marc. Ini bagus untuk persaingan kejuaraan ini," imbuhnya. (raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com