detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 24 Sep 2018 00:46 WIB

Perjudian yang Membuahkan Hasil untuk Marquez

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marc Marquez juara di MotoGP Aragon. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez juara di MotoGP Aragon. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Marc Marquez memenangi MotoGP Aragon dengan sebuah perjudian: memakai ban belakang soft. Dia lega perjudian itu membuahkan hasil positif.

Marquez juara dalam balapan di sirkuit Aragon, Minggu (23/9/2018) malam WIB, finis di depan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Kendati tak dominan di jalannya balapan, rider Repsol Honda ini memaksimalkan kesempatannya.




Marquez cuma memimpin jalannya balapan di lima putaran, sementara Dovizioso lebih banyak menguasai posisi terdepan. Pebalap asal Spanyol ini tahu sejak awal harus menjaga penggunaan ban.

Juara bertahan MotoGP itu melakukan perjudian dengan memakai ban belakang soft, sementara Dovizioso memakai ban jenis medium. Rencananya tereksekusi dengan sempurna.
"Saya melakukan perjudian dengan memakai ban belakang soft. Sepanjang akhir pekan dengan ban keras, saya tak merasa nyaman," ujar Marquez dilansir Crash.

"Hari ini saya pikir saya akan ambil risiko saja dan membalap dengan halus. Kami (dengan Dovizioso) melakukan pertarungan bagus, saya sudah berada di ambang batas. Tapi itu bagus," tambahnya.
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed