detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 24 Sep 2018 13:18 WIB

Puasa Kemenangan Berlanjut, Rossi Frustrasi pada Yamaha

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Puasa kemenangan Yamaha masih berlanjut di MotoGP Aragon. Valentino Rossi pun menyindir petinggi tim Garpu Tala atas catatan minor tersebut.

Dua pebalap Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales, kembali gagal meraih kemenangan di MotoGP. Di Sirkuit Aragon, Minggu (23/9/2018), Rossi cuma finis kedelapan dan Vinales ke-10.

Hasil itu membuat Yamaha melewati 23 balapan tanpa kemenangan, sejak terakhir menang di Belanda tahun lalu. Jumlah itu melebihi catatan buruk di musim 1997-1998 ketika sempat puasa kemenangan di 22 balapan.

Catatan buruk itu membuat Rossi angkat suara. Ia menyindir para petinggi Yamaha untuk segera berbuat sesuatu menyikapi penampilan buruk tersebut.

"Saya harap ini menjadi hal yang penting untuk Yamaha berbuat sesuatu. Jadi mungkin beberapa sosok penting akan melihat jumlahnya dan bertanya, 'mengapa?' kata Rossi dilansir Crash.

Rossi juga memberi saran untuk Yamaha. Ia berharap pabrikan asal Jepang itu membuat pembenahan menyeluruh seperti ketika pertama kali ia datang ke sana.

"Ketika saya datang dulu sekali pada 2004, Yamaha jauh lebih buruk dari sekarang. Tapi dalam setahun mereka bereaksi keras.

"Mereka membuat organisasi yang berbeda, mengeluarkan uang lebih banyak, lebih banyak orang dan cuma setahun mereka bisa membuat M1 2005 yang menurut saya yang terbaik. Jadi menurut saya mereka harus melakukan hal yang sama," tambahnya.


Simak Juga 'Panas! Rossi Tolak Jabat Tangan Marquez Saat Jumpa Pers':

[Gambas:Video 20detik]

(a2s/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed