detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 25 Sep 2018 07:34 WIB

Marquez ke Dovizioso: Aku Belum Juara Kok!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Marc Marquez unggul 72 poin atas Andrea Dovizioso (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez unggul 72 poin atas Andrea Dovizioso (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Aragon - Melihat klasemen saat ini, gelar juara dunia Marc Marquez seperti tinggal menunggu waktu. Tapi, rider Repsol Honda itu tak mau jemawa dan tetap fokus penuh.

Marquez berhasil melebarkan jarak dengan Andrea Dovizioso sebagai pesaing terdekatnya di papan klasemen, usai menjuarai MotoGP Aragon, Minggu (23/9/2018). Saat ini Marquez memimpin 72 poin dengan lima seri tersisa atas Dovizioso.

Kondisi lantas membuat Marquez dalam posisi terdepan untuk perebutan gelar juara mengingat Dovizioso harus meraih tiga kemenangan dari lima seri ke depan, sambil berharap pesaingnya itu gagal meraih poin. Bukan hal mudah mengingat konsistensi Marquez saat ini.






Meski kemenangan di Aragon adalah yang pertama untuk Marquez seri Jerman Juli lalu, Marquez selalu stabil naik podium musim ini. Dia cuma dua kali gagal meraih angka yakni di Argentina dan Italia. Wajar jika Dovizioso merasa pesimistis bisa mengejar.

Terkait hal itu, Marquez tak mau gegabah dan merasa di atas angin. Bagi dia, apapun bisa terjadi di sisa musim ini. Oleh karenanya, pebalap 25 tahun itu mencoba fokus meraih kemenangan demi kemenangan.

"Belum, kompetisi belum usai sama sekali. Sampai mereka bilang bahwa mereka tidak bisa menyalip poin saya, maka ini belum selesai. Jika kami sudah berpikir soal gelar juara, maka kami sudah melakukan kesalahan," ujar Marquez di Crash.

"Pada tahun 2014, saya sudah merasa jadi juara ketika seri Misano, dan setelah itu saya terlalu memaksakan diri lalu kemudian crash di dua balapan beruntun - kesalahan besar. Kami harus fokus dan tetap bekerja keras karena apapun bisa terjadi di MotoGP: mekanik, kesalahan manusia, kondisi cuaca, cedera - Anda tidak pernah tahu, jadi kami harus tetap fokus serta bekerja keras karena ada tes di sini hari Selasa. Kami akan tetap memperbaiki yang ada, tetap fokus, dan Thailand akan jadi balapan berbeda," sambungnya.

"Kami akan mengambil risiko yang sama ; Saya selalu memulai akhir pekan dengan mentalitas untuk menang di hari Minggu, dan kemudian selama hari Minggu, saya akan lihat apakah harus menang atau cukup naik podium," tutup Marquez.






(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed