detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 26 Sep 2018 05:34 WIB

Zarco Sebut Tak Ada Solusi untuk Masalah Yamaha

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Johann Zarco frustrasi dengan motornya. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Johann Zarco frustrasi dengan motornya. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Rider Tech3 Johann Zarco semakin frustrasi dengan permasalahan pada motor Yamaha-nya. Menurut Zarco, permasalahan itu tidak ada solusinya sekarang.

Zarco baru saja mengantongi hasil balapan terburuk di musim ini setelah finis ke-14 di MotoGP Aragon, akhir pekan lalu. Pebalap Prancis itu melintasi garis finis dengan selisih waktu lebih dari setengah menit dari pemenang balapan, Marc Marquez.

Performa Zarco memang menurun drastis dibandingkan musim lalu, ketika dia tampil sebagai rookie terbaik. Sejak finis kedua di Jerez, Zarco cuma mencatatkan hasil terbaik di posisi ketujuh.


Hasil mengecewakan Zarco berbanding lurus dengan pebalap pabrikan Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Pebalap berusia 28 tahun itu tampak bingung bagaimana cara mengatasi permasalahan motornya.

"Tidak ada solusinya karena kalau Anda mencoba melaju cepat ke dalam tikungan Anda tergelincir," sahut Zarco dikutip Autosport. "Kalau Anda mencoba lebih pelan untuk memiliki akselerasi yang lebih baik, motornya tidak punya akselerasi sehingga aku tidak tahu aku bisa sampai mana."


"Kami sudah tahu soal itu sejak lama sekarang dan kami tahu bahwa kami harus berlomba dengannya, dengan motor itu," sambung dia.

"Masalah adalah ketika Anda di dalam posisi sepertiku sekarang ini, menyedihkan karena Anda sudah memberikan segalanya dan kemudian Anda bahkan bertanya-tanya apakah Anda bagus atau tidak sebagai seorang pebalap."

Musim lalu, Zarco finis keenam dengan 174 poin. Saat ini Zarco menempati peringkat kedelapan di klasemen dengan perolehan 112 poin, terpaut tujuh poin dari Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci dan terancam Andrea Iannone [9] yang mengoleksi 108 poin.

Simak Juga 'Johann Zarco Dorong Motor Gapai Finis di GP San Marino':

[Gambas:Video 20detik]

(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed