detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 03 Okt 2018 14:33 WIB

Rossi Tak Suka Sirkuit MotoGP Thailand, tapi Bidik Podium

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Valentino Rossi membidik podium di MotoGP Thailand. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi membidik podium di MotoGP Thailand. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Buri Ram - Rider Yamaha Valentino Rossi mengaku, Buriram bukan sirkuit favoritnya. Meski begitu, Rossi berharap bisa kembali dalam persaingan memperebutkan podium.

Thailand akan menggelar balap MotoGP untuk pertama kalinya di akhir pekan ini. Para pebalap sudah beradaptasi dengan melakukan tes pramusim pada Februari silam.

Hasilnya, Rossi memang kurang kompetitif. Peraih sembilan juara dunia balap motor ini hanya menempati urutan ke-12 dalam daftar kombinasi tiga hari waktu tes. Rossi terpaut 0,73 detik dari Dani Pedrosa, yang mengemas waktu tercepat.


Kini Rossi akan berharap bisa bangkit setelah balapan buruk di Aragon di mana dia finis kedelapan. Posisi terburuk kedua Rossi sepanjang di musim 2018.

"Setelah balapan di Eropa yang sangat banyak, sekarang waktunya pergi ke Thailand," ungkap Rossi dikutip GPOne. "Kami pernah melakukan tes pramusim di Februari."


"Buriram bukanlah salah satu sirkuit favoritku, tapi akan menjadi akhir pekan yang penting untuk meningkatkan motor kami dan sebuah kesempatan yang bagus untuk berjumpa dengan fans Asia, yang sangat bergairah dengan MotoGP."

"Seperti biasanya, kami akan berusaha yang terbaik agar menjalani balapan bagus di akhir pekan. Targetku adalah kembali bersaing untuk podium dan mendapatkan hasil-hasil bagus di balapan-balapan berikutnya.


(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com