detiksport
Follow detikSport
Selasa, 09 Okt 2018 15:50 WIB

Rossi Tak Mau Tertipu Kebangkitan Yamaha di MotoGP Thailand

Doni Wahyudi - detikSport
Valentino Rossi tak mau tertipu dengan penampilan oke Yamaha di Thailand (Max Rossi/Reuters) Valentino Rossi tak mau tertipu dengan penampilan oke Yamaha di Thailand (Max Rossi/Reuters)
Buriram - Yamaha tampil solid di sepanjang akhir pekan pada MotoGP Thailand. Valentino Rossi tak mau tertipu dengan hasil oke tersebut, balapan di Buriram tak bisa jadi patokan.

Yamaha sedang berada dalam salah satu periode terburuk sepanjang keikutsertaan mereka di balapan Grand Prix. Sudah setahun lebih mereka gagal meraih kemenangan.

Tapi tim asal Jepang itu menunjukkan performa memuaskan saat tampil di MotoGP Thailand. Valentino Rossi finis di posisi empat setelah dapat urutan start kedua, Maverick Vinales malah naik podium ketiga.



Meski begitu, Rossi tak mau terlena dan buru-buru puas. Hasil di Sirkuit Buriram disebutnya belum menggambarkan kondisi Yamaha yang sebenarnya.

"Sayangnya ini adalah sebuah risiko (bahwa Yamaha berpikir balapan di Thailand sudah memecahkan masalah), itu menunjukkan Anda kehilangan mentalitas. Sering sekali para insinyur gembira kalau Maverick bikin catatan waktu bagus di tes. Mereka bilang 'kita berhasil'," cetus Rossi.

"Jika saya jadi insinyur Yamaha, saya akan menganlisa hasil dari paruh kedua musim dan saya tidak akan senang dengan satu lap cepat atau saat berada di depan," cetus The Doctor dikutip dari Autosport.

Tentang hasil bagus Yamaha di Sirkuit Buriram, Rossi tak menyangkanya. Alih-alih performa motor, dia menilai permukaan trek punya pengaruh dalam keberhasilan Yamaha berada di jajaran depan.



"Di atas kertas ini bukan sirkuitnya Yamaha. Saya menduga akan sangat kesulitan. Buat saya, bukan cuma tentang lay out lintasan, perbedaan grip aspal membantu kami. Lebih kurangnya begitu."

"Jika Anda ingin kompetitif, Anda harus kuat di banyak hal. Karena sekarang Honda dan Ducati kuat di mana-mana. Buat saya, kami kehilangan sesuatu. Tapi mungkin di akhir pekan ini kami mengalami kemajuan. Kita lihat saja di Motegi," lanjutnya.


Saksikan juga video Lorenzo Kecelakaan Parah hingga Motornya 'Terbelah':

[Gambas:Video 20detik]

(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed