detiksport
Follow detikSport
Jumat, 12 Okt 2018 06:42 WIB

Rossi Tak Cemas, Meski Marquez Berpotensi Lewati Rekor-rekornya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Valentino Rossi tak cemas andai Marc Marquez melewati rekor-rekornya. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi tak cemas andai Marc Marquez melewati rekor-rekornya. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Sejak debut di MotoGP Marc Marquez sulit dihentikan. Valentino Rossi tak masalah apabila Marquez nantinya bisa melewati rekor gelar juara dan kemenangannya.

Marquez mulai beraksi di kelas primer pada 2013, mengisi kursi pebalap Honda Repsol yang ditinggalkan Casey Stoner. Rider Spanyol itu melaju dengan sensasional untuk meraih gelar juara dunia pertamanya.

Dominasi Marquez berlanjut. Pebalap berusia 25 tahun itu memenangi tiga dari empat musim berikutnya dan tengah menuju gelar juara dunia MotoGP kelimanya di 2018.


Marquez mengancam rekor Rossi yang memiliki tujuh titel juara dunia MotoGP. Dengan total 42 kemenangan, Marquez memang masih tertinggal jauh dari seniornya itu yang mengoleksi 89 kemenangan.

Meski demikian, Marquez memiliki potensi melampaui torehan kemenangan Rossi mengingat usianya yang masih muda.


"Kurasa Marquez bisa saja mengalahkan rekor-rekorku, tapi tidak ada gunanya khawatir," ungkap Rossi, yang dilansir GPOne.

"Aku hanya harus memikirkan karierku sendiri dan sejauh ini hebat. Aku sudah menang banyak sekali dan masih bisa menang lagi."

Balap MotoGP akan berlanjut di Jepang, 21 Oktober. Rossi kini menempati peringkat ketiga klasemen dengan 172 poin, tertinggal 99 poin dari Marquez yang akan mengunci gelar juaranya andai bisa memenangi balapan di Motegi.


Simak Juga 'Panas! Rossi Tolak Jabat Tangan Marquez Saat Jumpa Pers':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed