detiksport
Follow detikSport
Kamis, 18 Okt 2018 16:27 WIB

Honda Penasaran Dengar Keunggulan Ducati dari Lorenzo

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Honda ingin tahu keunggulan Ducati dari Jorge Lorenzo. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Honda ingin tahu keunggulan Ducati dari Jorge Lorenzo. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Motegi - Jorge Lorenzo akan bergabung Honda Repsol mulai 2019. Manajer teknik Honda Takeo Yokoyama tak sabar ingin mendengar perbandingan RC213V dengan Desmosedici.

Honda di ambang mengamankan titel juara dunia pebalap 2018. Menyusul keunggulan 77 poin yang dipunya Marc Marquez atas rival terdekatnya, Andrea Dovizioso, dengan empat balapan tersisa.

Titel itu bahkan bisa dipastikan dalam balapan kandang Honda, di MotoGP Jepang, Minggu (21/10/2018). Marquez tinggal butuh kemenangan atau finis lebih baik daripada pebalap Ducati itu.


Meski demikian, Desmosedici dianggap sebagai motor terbaik di musim ini usai Lorenzo dan Dovizioso sukses merebut masing-masing tiga kemenangan.

"Lorenzo adalah seorang juara, dia sudah mengendarai banyak motor yang berbeda di masa lalu dan dia selalu cepat," ungkap Yokoyama kepada MotoGP.com.

"Saya sangat penasaran mendengar [apa yang akan dia katakan] tentang keunggulan-keunggulan Ducati, apa keunggulan Honda -- karena itu adalah apa yang dia akan katakan."


Yokoyama memastikan Lorenzo akan menunganggi motor yang pas untuknya. "Kami memang tidak akan membuat motor yang sepenuhnya berbeda," sambung dia.

"Kami tidak akan membuat sebuah motor yang ke kanan untuk Marca dan ke kiri untuk Jorge. Tapi perbedaan kecil tidak masalah untuk kami," imbuh Yokoyama.

Debut Lorenzo di atas motor Honda akan dilakukan di ujicoba di Valencia, November mendatang.


Simak Juga 'MotoGP Austria Milik Lorenzo':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed