detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 20 Okt 2018 19:13 WIB

Target Marquez di MotoGP Jepang: Naik Podium, tapi Kalau Bisa Menang

Doni Wahyudi - detikSport
Marc Marquez tetap menargetkan juara meski dapat posisi start kurang oke di MotoGP Jepang (REUTERS/Toru Hanai) Marc Marquez tetap menargetkan juara meski dapat posisi start kurang oke di MotoGP Jepang (REUTERS/Toru Hanai)
Motegi - Marc Marquez start dari posisi enam pada MotoGP Jepang. Berada cukup jauh dari Andrea Dovizioso, Marquez berharap dia tetap bisa memburu kemenangan

Gara-gara terjatuh di latihan bebas keempat, Marc Marquez tak mampu meraih hasil bagus saat kualifikas MotoGP Jepangi. Dia terpaksa berganti motor dengan setelan yang berbeda, yang membuatnya jadi tak maksimal.

Marquez pada akhirnya hanya bisa mendapat posisi start enam. Ada lima pebalap yang menyelingi dia dengan Andrea Dovizioso yang merebut pole position.

Tak memuaskan di kualifikasi, Marquez berharap dia paling tidak bisa naik podium pada MotoGP Jepang yang dilangsungkan Minggu (21/10/2018) siang WIB.

Tapi kalau bisa, dia mau menang sekalian. Honda disebut Marquez punya kans untuk menang karena mereka punya kecepatan yang dibutuhkan.

"Meski begitu, kami tahu kalau kecepatan kami bagus untuk besok dan kami senang dengan kondisi itu. Kami akan mencoba memulai balapan dengan baik lalu kita lihat saja di mana saya akan berada setelah satu lap," ucap Marquez.

"Setelah itu kami akan mencoba mengatur balapan dengan baik, dengan target naik ke podium, dan jika mungkin bertarung meraih kemenangan," lanjut dia dikutip dari Honda Racing Corporation.

Marquez berpeluang mengunci titel juara dunia 2018 pada balapan MotoGP Jepang, Minggu (21/10/2018) siang WIB. Untuk meraihnya, Marquez harus menjaga keunggulan poin atas Dovizioso di atas 75.
(din/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed