detiksport
Follow detikSport
Senin, 22 Okt 2018 09:10 WIB

Dovizioso: Marquez Pantas Jadi Juara Dunia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Andrea Dovizioso saat bersaing dengan Marc Marquez di MotoGP Jepang (Toru Hanai/Reuters) Andrea Dovizioso saat bersaing dengan Marc Marquez di MotoGP Jepang (Toru Hanai/Reuters)
Motegi - Andrea Dovizioso memang kecewa gagal menahan pesta juara Marc Marquez lebih lama. Tapi, Dovizioso mengakui kalau Marquez pantas jadi yang terbaik musim ini.

MotoGP Jepang di sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018) siang WIB kemarin, jadi kesempatan untuk Dovizioso menahan laju Marquez menuju tangga juara, setidaknya untuk satu seri ke depan. Pasalnya, untuk jadi juara, Dovizioso nyaris tidak mungkin karena selisih 77 poin dengan Marquez.

Mendapat pole position, Dovizioso punya kans menang di Jepang dan melihat performanya musim lalu di balapan yang sama, bukan tak mungkin Marquez akan kembali diasapi olehnya.




Duel seru terjadi antara Dovizioso dan Marquez yang salip-menyalip sedari pertengahan balapan dan makin panas mendekati akhir balapan. Namun, ketika Dovizioso hendak menyalip Marquez, dia kehilangan keseimbangan pada motornya dan terjatuh.

Alhasil, Marquez melenggang mulus untuk jadi juara dunia musim ini setelah melintasi garis finis pertama kali, sementara Dovizioso harus puas finis ke-18 setelah mencoba bangun dari motor.

Perlawanan Dovizioso pun berhenti di seri ke-16 yang boleh dibilang tidak lebih baik ketimbang musim lalu, di mana pebalap Italia itu mampu memaksa Marquez bersaing hingga balapan terakhir di Valencia.

Namun, berbagai kendala ditemui Dovizioso sepanjang musim ini terutama soal konsistensi membalapnya. Dovizioso empat kali gagal mendapat angka, termasuk tiga kali tidak finis di Spanyol, Prancis, dan Catalunya.






Sementara, Marquez cuma dua kali gagal mendapat angka saat finis ke-18 di Argentina dan ke-16 di Italia. Selebihnya, Marquez selalu berada di podium dengan delapan di antaranya diakhiri sebagai pemenang.

"Saya tentu saja kecewa karena kami sangat ingin memenangi balapan ini, tapi semuanya berjalan positif akhir pekan ini karena kami sangat cepat dan kompetitif," ujar Dovizioso seperti dikutip Crash.

"Meski kami sudah tampil bagus tapi kami tidak mampu membuat perbedaan saat menghadapi Marquez. Jadi, saya ingin memberinya selama karena musim ini, dia lagi-lagi pantas menjadi juara," sambungnya.


Saksikan juga video 'Level 7 Marc Marquez':

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed