detiksport
Follow detikSport
Selasa, 23 Okt 2018 19:13 WIB

Agostini Dukung Marquez Pecahkan Rekornya

Doni Wahyudi - detikSport
Marc Marquez merebut gelar juara dunia yang ketujuh (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez merebut gelar juara dunia yang ketujuh (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Giacomo Agostini masih jadi rider paling sukses sepanjang sejarah balapan grand prix. Menurut sang legenda, Marc Marquez bisa saja menyamai capaiannya.

Marquez di akhir pekan lalu meraih titel juara dunianya yang ketujuh. Lima dia dapat di kelas MotoGP, sementara dua lainnya dia raih ketika masih tampil di Moto2 dan 125 cc.

Masih ada beberapa pebalap lain yang punya titel juara dunia lebih banyak dibanding Marquez. Berada di posisi teratas daftar tersebut adalah Giacomo Agostini dengan 15 gelar juara dunia.



Meski Marquez masih harus berjuang sangat panjang untuk bisa menyamai capaiannya, Agostini percaya rider asal Spanyol itu punya kesempatan untuk meraihnya.

"Dan saat kamu mendapatkan (gelar) yang ke-15, saya harap kamu mengundang saya ke pesta perayaan itu," canda Agostini dalam wawancaranya dengan Radio Marca.

Agostini menolak membandingkan Marquez dengan rider-rider terbaik di sepanjang sejarah. Menurutnya semua pebalap punya keistimewaan masing-masing dan menjalani tantangan berbeda di tiap musim.

"Di setiap masa ada pebalap yang jadi referensi. Pada era saya ada saya, lalu Angel Nieto, lanjut dengan Rossi dan sekarang ada sang juara hebat seperti Marquez," lanjut mantan rider berusia 76 tahun itu.
(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed