detiksport
Follow detikSport
Selasa, 23 Okt 2018 21:21 WIB

Dovi Jatuh, Marquez Sempat Susah Konsentrasi

Doni Wahyudi - detikSport
Marc Marquez sempat susah konsentrasi setelah Andrea Dovizioso mengalami crash (Toru Hanai/Reuters) Marc Marquez sempat susah konsentrasi setelah Andrea Dovizioso mengalami crash (Toru Hanai/Reuters)
Jakarta - Keberhasilan Marc Marquez mengunci titel juara di MotoGP Jepang banyak terbantu Andrea Dovizioso yang crash. Marquez sempat susah konsentrasi gara-gara kejadian itu.

Meski menjalani sesi kualifikasi yang tak memuaskan, Marquez tampil brilian di MotoGP Jepang. Dia langsung melonjak ke posisi tiga tak lama setelah start, padahal dia dapat posisi enam ketika itu.

Setelah lama membayangi Dovizioso di posisi dua, Marquez pada akhirnya bisa menyalip dan merebut posisi terdepan. Dalam situasi itu Marquez dapat keuntungan besar lainnya karena Dovi mengalami crash di tikungan 10.



"Tentu saja saya terganggu (konsentrasinya) melihat Dovizioso keluar dari balapan, karena saya tahu dengan begitu saya menjadi juara dunia. Di tikungan pertama saya membuat kesalahan, memasukkan ke gigi ketiga. Setelah itu, saya bisa mengatur ulang dan menuntaskan lap terakhir. Itu lap yang sangat panjang," ucap Marquez dikutip dari situs resmi Honda Racing Corporation.

Tentang tikungan 10 tempat Dovi jatuh, Marquez sudah mewaspadai sejak hari pertama latihan bebas.

"Sepanjang akhir pekan, di beberapa kesempatan saya sudah khawatir di titik itu," lanjut Marquez.

(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed