detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 25 Okt 2018 07:36 WIB

Vinales: Komunikasi dengan Suzuki Lebih Jelas daripada dengan Yamaha

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Maverick Vinales merasa komunikasi dengan departemen teknik Yamaha kurang jelas. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales merasa komunikasi dengan departemen teknik Yamaha kurang jelas. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Maverick Vinales merasa komunikasinya dengan Suzuki, bekas timnya, lebih jelas dibandingkan dengan Yamaha. Menyusul performa tak meyakinkan YZR-M1 di musim ini.

Pabrikan Yamaha itu gagal memenangi balapan sejak juara di MotoGP Belanda 2017. Selain itu, Yamaha baru sekali naik podium - di Thailand - dalam enam balapan terahkir.

Di sepanjang 2018, Vinales dan Valentino Rossi sudah berkali-kali mengeluhkan traksi maupun elektronik kepada departemen teknik Yamaha. Namun, toh performa motor Yamaha kedua pebalap tidak kunjung membaik.


"Komunikasi di Suzuki sangat berbeda dibandingkan di dalam Yamaha," aku Vinales kepada Autosport. "Tapi itu karena Suzuki bekerja untukku."


"Saat aku mengatakan sesuatu kepada mereka dan mereka melakukan persis seperti yang kupinta, dan untuk itu mereka membangun sebuah motor untukku."

"Di Yamaha, seperti ini sulit karena ada dua rider yang tangguh yang mampu memenangi kejuaraan, jadi mereka memiliki dua opini," sambung Vinales.

"Aku tidak tahu apa yang mereka lakukan, aku tidak tahu cara mana yang mereka ikuti. Aku mencoba banyak berkomunikasi dengan mereka karena niatku membawa mereka ke levelku."


Saksikan juga video 'Wahai Para Bikers, Ada Pesan dari Rossi dan Vinales':

[Gambas:Video 20detik]

(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed