detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 27 Okt 2018 18:58 WIB

Dapat Pole di MotoGP Australia, Marquez Malah Jagokan Iannone

Doni Wahyudi - detikSport
Marc Marquez menyebut Andrea Iannone punya peluang besar menang pada MotoGP Australia (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Phillip Island - Marc Marquez tampil dominan di kualifikasi MotoGP Australia untuk meraih pole position. Soal kans di balapan besok, sang juara dunia malah menyebut Andrea Iannone punya peluang besar.

Untuk kali kelima secara beruntun Marquez merebut pole position MotoGP Australia. Pada sesi kualifikasi yang dilangsungkan Sabtu (27/10/2018) siang WIB, dia mengungguli Maveric Vinales di posisi kedua dan Johann Zarco di urutan tiga.

Meski akan memulai dari posisi terdepan, namun Marquez justru menyebut Andrea Iannone yang punya peluang menang besar. Sebabnya Suzuki tampil solid pada beberapa sesi.



"Iannone (favoritnya). Pace dia lebih cepat. Jika Iannone tampil maksimal, kami tak akan menang. Sebagaimana hari ini, dia menang. Jika dia tak mengalami kemajuan, itulah kesempatan yang kami punya," ucap Marquez usai sesi kualifikasi.

Iannone pada sesi kualifikasi terpaut 0,513 detik dari Marquez. Namun begitu, rider Suzuki itu tampil sangat baik di beberapa sesi sebelumnya. Iannone menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua dan juga keempat.

"Ada Iannone, tapi selain itu ada dua atau tiga pebalap (lain). Itu akan menjadi balapan yang sulit dikendalikan dan juga tentang pemilihan ban," lanjut Marquez.

Tonton juga video 'Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(din/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com