detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 31 Okt 2018 19:20 WIB

Rossi: Kemenangan Vinales di Australia Tak Mengubah Kondisi Yamaha

Doni Wahyudi - detikSport
Valentino Rossi menyebut kemenangan Maverick Vinales di MotoGP Australia tak berarti Yamaha sudah mendapat kemajuan berarti (Robert Cianflone/Getty Images) Valentino Rossi menyebut kemenangan Maverick Vinales di MotoGP Australia tak berarti Yamaha sudah mendapat kemajuan berarti (Robert Cianflone/Getty Images)
Sepang - Dahaga kemenangan Yamaha akhirnya terhapuskan setelah Maverick Vinales memenangi MotoGP Austraia. Tapi buat Valentino Rossi, hasil tersebut belum membuktikan apapun.

Setelah menjalani 25 balapan tanpa kemenangan, Yamaha akhirnya bisa kembali berdiri di podium teratas. Pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Vinales jadi yang pertama menyentuh garis start.

Kemenangan Maverick Vinales jadi capaian penting Yamaha yang sepanjang musim ini tak bisa memberikan motor terbaik untuk kedua pebalapnya. Hal mana membuat Rossi dan Vinales tak mampu bersaing dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso dalam persaingan menjadi juara dunia.



Meski akhirnya menang, Rossi menilai Yamaha masih punya pekerjaan rumah besar untuk dituntaskan. Yamaha masih harus mengejar ketinggalan dari kedua rival utamanya di musim depan.

"Ini hasil yang bagus untuk Maverick, dan juga untuk seluruh tim dan untuk Yamaha, karena sudah sangat lama kami tidak menang. Tapi kami masih terus bekerja untuk musim depan," ucap Rossi dikutip dari Autosport.

"(Kemenangan) itu tentu saja menjadi suntikan kepercayaan diri yang besar, tapi saya tak berpikir itu membuat perubahan besar (di motor)," lanjut The Doctor.



Saat Vinales naik di podium teratas, Rossi finis keenam di MotoGP Australia. Hasil balapan tersebut Rossi (195) kini tertinggal 15 angka dari Dovizioso (210) dalam perebutan posisi runner up musim ini.

Dengan hanya ada dua balapan tersisa musim ini, persaingan merebut posisi kedua juga melibatkan Vinales yang kini punya 180 poin. (din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed