detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 02 Nov 2018 09:24 WIB

Suzuki GSX-RR Alex Rins Terbakar Habis di Sepang

Doni Wahyudi - detikSport
Motor Suzuki milik Alex Rins terbakar hebat jelang tampil di MotoGP Malaysia (Instagram) Motor Suzuki milik Alex Rins terbakar hebat jelang tampil di MotoGP Malaysia (Instagram)
Sepang - Motor Alex Rins mengalami kerusakan sangat parah jelang tampil di MotoGP Malaysia. Suzuki GSX-RR miliknya terbakar hebat di pitlane.

Peristiwa tersebut terjadi saat mekanik Suzuki menyiapkan motor untuk digunakan pada sesi latihan bebas MotoGP Malaysia yang akan dimulai hari ini, Jumat (2/11/2018).

Disebutan kalau api muncul setelah pipa bahan bakar tanpa sengaja menyemburkan bahan bakar ke knalpot yang dalam kondisi panas. Tidak ada yang cedera dalam kejadian tersebut, tapi motor Alex Rins mengalami kerusakan sangat parah.



Kebakaran tersebut diyakini tidak akan berpengaruh besar pada persiapan Rins tampil di latihan bebas pertama dan kedua hari ini. Tim mekanik Suzuki harus bekerja keras membangun lagi motor tersebut dari nol, yang membutuhkan waktu semalaman.

Kekhawatiran terbesar adalah jika mesin motor ikut mengalami kerusakan. Namun begitu, Rins masih punya satu mesin untuk bisa dia pakai (dari total sembilan) pada dua balapan terakhir MotoGP musim ini.

(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com