detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 02 Nov 2018 11:10 WIB

Free Practice I MotoGP Malaysia: Dovizioso Tercepat, Rossi Kedua

Doni Wahyudi - detikSport
Andrea Dovizioso menguasai sesi latihan bebas pertama MotoGP Malaysia (REUTERS/Toru Hanai) Andrea Dovizioso menguasai sesi latihan bebas pertama MotoGP Malaysia (REUTERS/Toru Hanai)
Sepang - Persaingan Andrea Dovizioso dengan Valentino Rossi untuk merebut posisi runner up memanas sejak free practice I MotoGP Malaysia. Keduanya bersaing ketat.

Di Sirkuit Sepang, Jumat (2/11/2018) pagi WIB, sesi latihan bebas pertama MotoGP Malaysia memunculkan Andrea Dovizioso sebagai pebalap tercepat. Catatan waktunya adalah satu menit 59,697 detik.

Rider Ducati itu dikuntit ketat oleh Valentino Rossi di posisi dua setelah mencatatkan waktu hanya 0,070 lebih lambat. Demikian dikutip dari situs resmi MotoGP.



Hasil ini bisa menjadi indikasi sengitnya persaingan kedua pebalap untuk memperebutkan posisi runner up juara dunia MotoGP 2018. Dengan hanya ada dua balapan tersisa musim ini, Dovi mengumpulkan 210 poin sementara Rossi punya 195.

Ikut memanaskan persaingan adalah Maverick Vinales yang menempati posisi tiga. Vinales juga masih punya kans jadi runner up dengan kini dia mengoleksi 180 poin. Di sisi lain, keberadaan duo Yamaha di posisi tiga besar bisa seakan mengonfirmasi kebangkitan mereka setelah menang di Australia.

Posisi empat diisi oleh Jack Miller, sementara Daniel Petrucci dan Alex Rins masing-masing ada di urutan lima dan enam.



Sang juara dunia, Marc Marquez, hanya menempati posisi 10 di latihan bebas pertama ini. Dia kalah cepat dari Aleix Espargaro, Alvaro Bautista, dan Johann Zarco yang menempati urutan tujuh sampai sembilan.

Hasil free practice I MotoGP MalaysiaHasil free practice I MotoGP Malaysia Foto: MotoGP.com
(din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com