detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 02 Nov 2018 18:06 WIB

Penyelamatan-penyelamatan yang Bikin Marquez Tak Puas

Doni Wahyudi - detikSport
Marc Marquez tak puas dengan hasil yang dia raih di hari pertama MotoGP Malaysia (REUTERS/Toru Hanai/File Photo) Marc Marquez tak puas dengan hasil yang dia raih di hari pertama MotoGP Malaysia (REUTERS/Toru Hanai/File Photo)
Sepang - Hari pertama MotoGP Malaysia berjalan tak mulus untuk Marc Marquez. Meski duduk di posisi tiga daftar pebalap tercepat, dia mengaku kesulitan di Sirkuit Sepang.

Setelah berada di posisi 10 pada free practice pertama, Marc Marquez menempati urutan dua saat latihan bebas MotoGP Malaysia digelar, Jumat (2/11/2018) siang WIB. Dari total waktu yang dibuat pada dua sesi tersebut, Marquez menjadi rider tercepat ketiga.

Dua sesi latihan bebas dilalui Marquez dengan dia beberapa kali melakukan penyelamatan karena nyaris terjatuh. Meski bisa menghindari crash, Marquez tak puas dengan performamnya. Apalagi dia nyaris empat kali jatuh dari motornya.



"Ini hari yang baik, tapi benar kalau di (sesi) siang kami sangat kesulitan. Kami sudah paham kenapa kami kesulitan, jadi semoga besok kami bisa menjalani dengan berbeda karena saya membuat terlalu banyak penyelamatan, terlalu banyak momen," ucap Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP.




Tantangan besar Marquez di MotoGP Malaysia juga akan kembali datang dari Ducati. Andrea Dovizioso disebut Marquez punya kecepatan lebih unggul dibanding dirinya.

"Terlepas dari itu (beberapa momen nyaris crash), kami mampu tampil cepat. Benar, soal kecepatan saya harus bekerja keras karena Ducati, terutama Dovizioso, berada di level yang berbeda. Yeah, kami harus bekerja lagi untuk bisa lebih dekat dengannya," lanjut sang juara dunia.



(din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed