detiksport
Follow detikSport
Senin, 05 Nov 2018 14:56 WIB

Marquez Akui Kecepatan Yamaha di MotoGP Malaysia

Doni Wahyudi - detikSport
Kecepatan Yamaha di MotoGP Malaysia dapat pengakuan dari Marc Marquez (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Kecepatan Yamaha di MotoGP Malaysia dapat pengakuan dari Marc Marquez (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Sepang - Perlahan Yamaha mulai mengatasi masalah-masalah yang ada pada motor mereka. Marc Marquez mengakui kalau Yamaha punya kecepatan dan grip fantastis di MotoGP Malaysia.

Meski terus menguntit di posisi dua, Marquez kesulitan mengejar Valentino Rossi pada MotoGP Malaysia, Minggu (4/11/2018) kemarin. Kalau Marquez kemudian bisa jadi juara, itu karena The Doctor terjatuh saat balapan tersisa empat lap lagi.

Penampilan cemerlang Rossi dilengkapi dengan aksi gemilang Maverick Vinales yang berhasil memanjat dari posisi 11 hingga akhirnya finis keempat. Rider asal Spanyol itu bisa saja bertarung jadi juara andai dapat hasil lebih bagus di kualifikasi.



Keberhasilan Rossi memimpin balapan dan penampilan impresif Vinales di Sepang (plus kemenangan di MotoGP Australia), menunjukkan kalau Yamaha mulai beranjak dari keterpurukannya.

"Di akhir pekan ini Yamaha luar biasa cepat. Motor saya terpompa (naik-turun) dan dan kesulitan dengan grip. Dan ketika saya berada di belakang Johann (Zarco), dan terutama Valentino, mereka punya akselerasi fantastis. Grip yang luar biasa," ucap Marquez usai balapan.

"Ini adalah lintasan di mana ban tidak mengalami penurunan dan Yamaha, terlihat, mereka sudah banyak berkembang. Saya tak tahu apakah (faktor) elektronik atau akselerasi, tapi sekarang mereka bisa melakukan pengereman keras dan terutama punya akselerasi yang bagus dan pada saat keluar dari tikungan. Itulah yang menjadi perbedaan," papar Marquez dikutip dari Crash.



Kondisi Yamaha berkebalikan dengan Ducati. Andrea Dovizioso terlihat kesulitan di Sirkuit Sepang sebelum akhirnya menutaskan balapan di urutan enam.

"Biasanya kami bertarung dengan Ducati, tapi kali ini Yamaha yang paling kuat dan saya bangga karena kami (bisa juara) di sirkuit yang biasanya kami kesulitan," tandas dia.


Saksikan juga video 'Rossi Jatuh, Marquez Terdepan di MotoGP Malaysia':

[Gambas:Video 20detik]

(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed