detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Nov 2018 18:39 WIB

Pesta Juara Marc Marquez di Cervera

Yanu Arifin - detikSport
Marc Marquez merayakan gelar juaranya di Cervera. (Dok. Foto: Reuters) Marc Marquez merayakan gelar juaranya di Cervera. (Dok. Foto: Reuters)
Cervera - Marc Marquez merayakan keberhasilannya menjuarai MotoGP 2018 di Cervera, kampung halamannya. Perayaan berlangsung meriah.

Seperti dilansir AS, lebih dari sembilan ribu penggemar turun ke jalan merayakan keberhasilan Marquez meraih titel kelimanya di MotoGP, atau yang ketujuh di semua kelas.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Marquez dilakukan dengan berkonvoi dan memerahkan Cervera. Ya, kota kelahiran rider Repsol Honda itu menyambut sang juara dengan ornamen khasnya, atribut berwarna merah dan nomor 93 di mana-mana.



Cervera, yang cuacanya sedang dingin yakni 10 derajat celcius, mengamankan wilayahnya saat pesta berlangsung. Kendaraan motor dibatasi memasuki alun-alun untuk pawai merayakan gelar juara Marquez.

Marquez bertemu dengan walikota Cervera Ramon Reyes dan menyapa penggemar di Aula Universitas Cervera. Dalam konferensi persnya, Marquez menegaskan memang termotivasi meraih gelar musim ini. Ia pun bertekad mengulanginya lagi tahun depan.

"Titel adalah bensin yang mendesak tubuh dan harapan saya untuk meraih gelar ketujuh ini. Ini sama seperti yang saya lakukan pertama kali, jadi tidak ada pikiran musim depan saya tidak akan pergi dengan antusiasme yang sama seperti ini," katanya.

Marquez mengunci titel juaranya di MotoGP Jepang, atau ketika seri menyisakan tiga balapan lagi. Kini masih ada satu seri tersisa lagi di MotoGP Valencia, pekan depan.



Tonton juga video 'Senyum Bocah Komentator MotoGP Indonesia bareng Marquez':

[Gambas:Video 20detik]

Pesta Juara Marc Marquez di Cervera
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed