detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 13 Nov 2018 14:50 WIB

Menuju Garis Finis Musim 2018 di MotoGP Valencia

Doni Wahyudi - detikSport
MotoGP Valencia di akhir pekan ini akan menjadi penutup musim MotoGP 2018 (Instagram @circuitvalencia) MotoGP Valencia di akhir pekan ini akan menjadi penutup musim MotoGP 2018 (Instagram @circuitvalencia)
Jakarta - Akhir pekan ini MotoGP akan menggelar seri terakhirnya di musim 2018. Pada MotoGP Valencia, rider-rider mencoba memberikan akhir terbaik buat tim dan fansnya.

MotoGP Valencia akan dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (18/11/2018) malam WIB. Tak banyak lagi yang dipertaruhkan di trek sepanjang 4,005 km itu karena persaingan jadi juara dunia sudah selesai sejak di Jepang.

Pun begitu dengan perebutan posisi dua klasemen akhir, yang sudah dipastikan jadi milik Andrea Dovizioso sejak race terakhir di Malaysia. Kalau masih ada pertarungan tersisa untuk dinantikan, maka itu adalah Derby Yamaha antara Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang mencoba memperebutkan posisi tiga.



Duel pun masih akan terjadi di antara pada debutan, yang melibatkan Franco Morbidelli dan Hafizh Syahrin. Morbidelli kini lebih uggul dengan telah mengumpulkan 50 poin, sementara Syahrin cuma terpaut 10 angka di belakangnya. Keduanya akan berupaya mengumpulkan poin sebanyak mungkin di MotoGP Valencia supaya menjadi pemuncak klasemen para rookie.

Meski sudah tak menentukan apa-apa lagi, Marc Marquez masih dijagokan akan bisa memenangi race ini. Sang juara dunia 2018 ingin mengucap perpisahan dengan meraih kemenangannya ke-9.

Selain itu, Marquez juga bertekad mempersembahkan titel ketiga untuk timnya. Setelah memenangi juara dunia pebalap dan juara dunia kontruktor, Marquez dan Dani Pedrosa bisa mengunci titel juara dunia tim. Repsol Honda kini punya 427 poin, unggul tipis dari Movistar Yamaha dengan 388 poin.



Saksikan juga video 'Ketika Rossi Jatuh, Marquez Terdepan di MotoGP Malaysia':

[Gambas:Video 20detik]

Menuju Garis Finis Musim 2018 di MotoGP Valencia
(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed