detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 14 Nov 2018 01:02 WIB

Ducati-Casey Stoner Resmi Berpisah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Casey Stoner tidak lagi menjadi pebalap penguji Ducati di musim depan. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp) Casey Stoner tidak lagi menjadi pebalap penguji Ducati di musim depan. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Borgo Panigale - Ducati dan Casey Stoner sepakat untuk berpisah jalan. Stoner tidak akan lagi menjadi pebalap penguji Ducati setelah musim 2018 berakhir.

Mantan juara dunia MotoGP itu bergabung Ducati sebagai pebalap penguji dan brand ambassador usai meninggalkan Honda dengan peran serupa. Stoner ditugaskan untuk membantu pengembangan motor Desmosedici.

Namun, Stoner belum lagi menguji motor Ducati sejak tes pramusim di Sepang karena masih menjalani penyembuhan usai operasi bahu.


Rumor perpisahan Stoner dengan Ducati sudah berembus sejak Agustus lalu. Kontrak kedua pihak

"Aku ingin berterima kasih kepada Ducati untuk banyak memori yang hebat dan terutama dukungan serta antusiasme dari fans Ducati atas hasrat bersama kami untuk balapan dan segala hal terkait motor. Aku akan selalu mengenangnya," Stoner mengungkapkan dilansir Autosport.

"Selama tiga tahun ini aku benar-benar menikmati pekerjaanku dengan tim penguji, para insinyur dan teknisi, karena kami bekerja untuk meningkatkan Desmosedici dan aku dengan tulus ingin mengharapkan yang terbaik untuk masa depan Ducati."

(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed