detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 14 Nov 2018 07:05 WIB

Misi Marquez Mewujudkan Musim Sempurna di MotoGP Valencia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marc Marquez mengincar kemenangan di MotoGP Valencia demi triple crown. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez mengincar kemenangan di MotoGP Valencia demi triple crown. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Marc Marquez mengincar kemenangan di MotoGP Valencia. Kemenangan akan memastikan Triple Crown bagi Honda yang turut menyempurnakan musim Marquez.

Setelah memastikan titel juara dunia dengan tiga balapan sisa, Marquez berhasil membawa Honda meraih gelar juara konstruktor dengan kemenangan di Sepang, Malaysia. Dengan menyisakan satu balapan, Honda unggul 54 poin dari Ducati di peringkat kedua.

Tinggal juara tim yang belum diamankan. Di papan klasemen sementara, Repsol Honda saat ini mengoleksi 427 poin berjarak 39 poin dari rival terdekatnya Movistar Yamaha. Dengan demikian, Repsol Honda hanya butuh tujuh poin saja untuk merebut gelar juara.

Selain itu, ada dua misi pribadi yang diusung Marquez. Pebalap Spanyol itu ingin mengakhiri musim 2018 semanis mungkin sekaligus tidak ingin kehilangan momentum.

"Rasanya hebat merayakan titel juara beberapa hari lalu di kampung halamanku bersama keluarga, warga, dan fansku, dan sekarang aku menantikan merayakannya dengan semua fans di Valencia," sahut Marquez di Crash.

"Tentu saja kami tidak memiliki tekanan seperti tahun lalu, ketika titel juara dipertaruhkan, tapi mentalitas kami sudah pasti akan sama karena kami ingin menyudahi musim ini dengan sebaik mungkin."

"Sekarang, kami sudah sangat, sangat dekat mencapai gelar juara tim, dan kami akan mencoba sebaik mungkin untuk mendapatkannya untuk melengkapi Triple Crown, yang penting untuk kami dan Honda, dan tentu saja akan menyempurnakan musim ini."

"Aku juga tidak ingin kehilangan momentum atau caraku membalap saat ini. Jadi aku akan berusaha dan fokus seperti biasanya untuk keseluruhan akhir pekan dan berjuang untuk memenangi balapan di hari Minggu," lugas juara dunia tujuh kali itu. (rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed