detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 14 Nov 2018 11:10 WIB

Cal Crutchlow Masih Absen di MotoGP Valencia, Diganti Bradl

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow. (Foto: Vincenzo Pinto/AFP) Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow. (Foto: Vincenzo Pinto/AFP)
Jakarta - Pebalap LCR Honda Cal Crutchlow dipastikan absen di seri pamungkas MotoGP 2018. Posisi rider Inggris itu digantikan oleh pebalap tes HRC, Stefan Bradl.

Crutchlow mengalami cedera saat latihan bebas kedua MotoGP Australia. Dia terjatuh di tikungan 1, hingga mengalami patah tulang pada pergelangan kaki kanannya.

Crutchlow sudah menjalani operasi di Australia, yang sampai ditanamkan dua plat. Masa recovery pun dimulai.

Akibat cedera itu, Crutchlow jelas akan absen lama. Seri MotoGP Valencia pada akhir pekan ini akan dilewatkan. Via situs resmi MotoGP, Crutchlow memberikan konfirmasi itu.




"Cedera yang saya alami membutuhkan waktu pemulihan sampai 12 bulan dan seperti pebalap motor pada umumnya saya berpikir bahwa saya akan kembali tepat waktu untuk MotoGP Valencia. Malangnya tak seperti itu," kata Crutchlow di situs resmi MotoGP.

"Saya tak bisa membebani ankle saya untuk enam pekan, tapi saya terus pulih dan menjalani fisioterapi. Pekan ini saya akan mencoba dan bersepeda lagi juga tak sabar bersiap untuk Sepang di bulan Februari 2019," dia menambahkan.

Absennya Crutchlow itu menguntungkan untuk Bradl. Dia akan start untuk kedua kalinya musim ini, sebelumnya membalap di Sepang bersama LCR Honda.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed