detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 16 Nov 2018 01:51 WIB

Lorenzo Pastikan Akan Balapan di MotoGP Valencia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo akan balapan di MotoGP Valencia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo akan balapan di MotoGP Valencia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Jorge Lorenzo akhirnya comeback. Rider Ducati itu mengonfirmasi akan balapan lagi di seri terakhir 2018 di MotoGP Valencia, akhir pekan ini.

Terakhir kali Lorenzo membalap di MotoGP Aragon, di mana dia hanya bertahan satu putaran sebelum jatuh dan cedera. Ditambah dengan cedera usai jatuh di sesi latihan bebas di Buriram, Lorenzo mesti absen di MotoGP Thailand, Jepang, Australia, dan kemudian Malaysia.

Seri Valencia bukan sekadar menandai comeback Lorenzo di atas lintasan balap, melainkan aksi terakhirnya di atas Desmosedici. Lorenzo akan bergabung ke Repsol Honda mulai 2019, bertandem dengan juara bertahan Marc Marquez.


"Aku akan balapan pada hari Minggu, aku merasa cukup sehat untuk bisa balapan," Lorenzo mengatakan di Crash. "Di Sepang, aku memang tidak atau tidak bisa bertarung untuk sesuatu yang penting, 10 besar atau 15 besar, aku terlalu lambat."


"Tapi untungnya cederanya sudah jauh lebih baik dalam 10 hari terakhir, setiap harinya penting dan setiap aku aku merasa lebih baik."

"Jadi sekarang aku merasa cukup baik untuk mencoba mencapai hasil terbaik yang memungkinkan bagi tim," imbuh juara dunia lima kali itu.

Lorenzo kini duduk di peringkat 10 klasemen sementara dengan perolehan 130 poin, terpaut tiga poin dari Andrea Iannone (9), 14 poin dari Danilo Petrucci (8), dan 18 poin dari Cal Crutchlow (7). Lorenzo akan mencoba menghindari posisi akhir terburuknya di kelas primer ketika finis ketujuh di 2017. (rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed