detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 16 Nov 2018 15:04 WIB

Valentino Rossi Pernah Takut pada Pedrosa

Doni Wahyudi - detikSport
Dani Pedrosa pernah bikin Valentino Rossi ketakutan (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Dani Pedrosa pernah bikin Valentino Rossi ketakutan (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Dani Pedrosa akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP Valencia. Saat pertama naik ke kelas paling bergengsi, Pedrosa ternyata sempat bikin Valentino Rossi takut.

Hal tersebut diungkapkan Rossi dalam konferensi pers jelang MotoGP Valencia, Kamis (15/11/2018) waktu setempat. Momen itu terjadi di musim 2006, saat Pedrosa menjadi rookie di MotoGP dengan membawa dua gelar juara dunia 250cc.

"Saat Dani datang di 2006, semua orang ketakutan karena dia memenangi dua gelar di 250cc dan saya pikir pada balapan debutnya di MotoGP dia finis kedua tapi tidak bertarung dengan (Loris) Capirossi pada lap terakhir, tapi kami tahu dia bisa saja menang. Kami benar-benar khawatir padanya," ucap Valentino Rossi dikutip dari Crash.



Termasuk tahun ini, Pedrosa sudah menjalani 13 musim bersama Repsol Honda. Malang untuknya, tak ada titel juara dunia berhasil diraih. Tercatat ada 31 kemenangan dia dapat, dari 216 kali start. Capaian terbaik rider 32 tahun itu hanya duduk di posisi dua klasemen akhir pada 2007, 2010, dan 2012.

"Dani layak mendapat gelar juara dunia, karena dia memenangi banyak balapan - lebih dari 50. Dan dia sangat kompetitif di MotoGP. Kami akan merindukannya," lanjut The Doctor.



Simak video 'Ucapan Terima Kasih Fans untuk Dani Pedrosa':

[Gambas:Video 20detik]

Valentino Rossi Pernah Takut pada Pedrosa
(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed