detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 16 Nov 2018 21:31 WIB

Danilo Petrucci Kuasai Sesi Latihan Bebas Kedua MotoGP Valencia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Danilo Petrucci tercepat di sesi kedua latihan bebas MotoGP Valencia (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Danilo Petrucci tercepat di sesi kedua latihan bebas MotoGP Valencia (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Danilo Petrucci jadi yang tercepat di sesi kedua latihan bebas MotoGP Valencia. Pebalap Pramac Racing itu menggungguli Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Hujan masih mengguyur sirkuit Autdromo Riccardo Tormo, Jumat (16/11/2018) malam WIB. Alhasil, seperti halnya sesi pertama, sesi kedua ini pun sempat tertunda sekitar lebih dari 15 menit.

Bahkan trek yang licin membuat Johann Zarco harus out di pertengahan sesi karena terpeleset. Setelah dimulai kembali, persaingan sengit terjadi di antara Marquez, Petrucci, dan Rossi.




Marquez yang cukup lama memimpin sesi kedua ini akhir mampu disalip Petrucci di menit-menit akhir. Petrucci mencatatkan waktu 1 menit 41,318 detik, unggul 0,407 detik dari Marquez di posisi kedua.

Di posisi ketiga ada Rossi dengan 1 menit 42,081 detik disusul Andrea Iannone (Suzuki) di posisi keempat dengan 1 menit 42,365 detik dan Aleix Espargaro dari Aprilia Racing dengan 1 menit 42,385 detik.

Pol Espargaro, Maverick Vinales, Scott Redding, Bradley Smith, dan Xavier Simeon melengkapi sepuluh besar. Duo Ducati tampil buruk di sesi kedua ini.





Andrea Dovizioso cuma finis posisi ke-12 dengan selisih 0,137 detik dari puncak dan Jorge Lorenzo di posisi ke-15.

Hasil Free Practice II MotoGP Valencia
Danilo Petrucci Kuasai Sesi Latihan Bebas Kedua MotoGP ValenciaFoto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed