detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 17 Nov 2018 11:00 WIB

Tinggalkan 25, Vinales Pakai Nomor 12 di Musim 2019

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Maverick Vinales pakai nomor 12 di MotoGP 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales pakai nomor 12 di MotoGP 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Rider Yamaha Movistar Maverick Vinales ingin awal baru di musim 2019. Sebagai permulaan, Vinales memutuskan mengganti nomornya dari 25 menjadi 12.

Keputusan itu dibuat Vinales setelah menyebut dua tahun pertama bersama Yamaha sebagai periode terburuk dalam kariernya. Sejak bergabung Yamaha pada 2017, Vinales baru bisa mempersembahkan empat kemenangan termasuk 12 podium bahkan baru sekali kemenangan di 2018.

Vinales membuat kejutan ketika daftar peserta MotoGP 2019 dirilis, yang memperlihatkan bahwa pebalap Spanyol itu memakai nomor baru. Nomor 12 memang lowong karena Thomas Luthi akan meninggalkan MotoGP setelah musim ini selesai.


Vinales mengungkapkan bahwa dirinya memakai nomor 12 semasa berkarir di level junior. Hasil jauh lebih baik diharapkan Vinales mulai musim depan.

"Ketika aku masih bocah, aku selalu membalap dengan nomor 12. Aku memakai nomor antara 12 dan 100, karena 100 ketika aku masih di motocross, tapi 12 [yang sebenarnya]," ucap Vinales di Crash. "Sudah bertahun-tahun aku ingin mengubah nomor tapi belum menemukan jalannya, tapi sekarang aku merasa aku perlu melakukan sesuatu yang berbeda."


"Tahun depan, akan ada mesin baru, kepala kru baru, semuanya baru jadi memang waktunya berubah, Maverick yang baru. Jadi kita lihat saja apakah aku bisa lebih bersyukur daripada sekarang."

"Ini adalah dua tahuun terburuk bagiku di kejuaraan dunia jadi aku ingin mengubah semuanya. Aku cuma ingin kembali ketika aku sangat bagus," papar Vinales.


Tonton juga 'Gaya Rocker Rossi dan Vinales Pamer Tunggangan Baru':

[Gambas:Video 20detik]

Tinggalkan 25, Vinales Pakai Nomor 12 di Musim 2019
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed