detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 18 Nov 2018 11:33 WIB

Dovizioso: Marquez Masih Sedikit Lebih Unggul, tapi...

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Andrea Dovizioso menilai Marc Marquez masih unggul secara performa di MotoGP Valencia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso menilai Marc Marquez masih unggul secara performa di MotoGP Valencia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Andrea Dovizioso menyebut Marc Marquez masih punya sedikit keunggulan dalam hal performa untuk MotoGP Valencia. Tapi ada faktor lain yang akan berpengaruh.

Dovizioso akan memulai balapan MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018) malam WIB dari posisi tiga. Dia berada di belakang Maverick Vinales dan Alex Rins.




Rider Ducati ini sendiri menjalani kualifikasi dengan relatif bagus. Selisih waktunya dengan Vinales bahkan hanya 0,080 detik saja.

Meski demikian, Dovizioso percaya Marquez yang berada di baris kedua, tepatnya di posisi lima, masih punya keunggulan untuk balapan nanti. Kini Dovizioso tinggal berharap pada cuaca.

Tak cuma perkara balapan kering atau basah, kadar air di lintasan jika turun hujan disebutnya akan sangat memengaruhi performa Desmosedici.




"Secara keseluruhan ini (Sabtu) adalah hari yang sangat bagus karena di lintasan basah kami kompetitif. Saya rasa Marc punya sesuatu yang lebih, sedikit lebih baik," ujar Dovizioso dikutip Crash.

"Tapi Anda tahu di Valencia segala sesuatunya bisa terjadi di 27 putaran, yang mana balapan yang panjang. Kita harus melihat seberapa banyak air di lintasan nanti."

"Mari kita lihat apakah nanti balapannya kering atau basah, saya rasa kami punya laju bagus tapi kamis menemukan kondisi sulit dan aneh di setiap balapan. Jadi kami harus menunggu kondisi balapan nanti," tambahnya.



Saksikan juga video 'Ketika Marc Marquez akan Start Terdepan di MotoGP Malaysia':

(raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed