detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 18 Nov 2018 12:42 WIB

Jatuh karena Sial, Marquez Lega Masih Bisa Start di Posisi Lima

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marc Marquez start dari posisi lima meski sempat terjatuh di kualifikasi. (Foto: Reuters) Marc Marquez start dari posisi lima meski sempat terjatuh di kualifikasi. (Foto: Reuters)
Jakarta - Marc Marquez apes karena terjatuh saat baru masuk lintasan di sesi kualifikasi. Tapi rider Repsol Honda ini lega setidaknya masih bisa start di baris kedua.

Marquez terjatuh saat melakoni putaran pemanasan pada kualifikasi MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (17/11/2018) kemarin. Dia crash di tikungan empat dan bahunya yang bermasalah sempat menghantam tanah.




Pada prosesnya Marquez bisa kembali ke lintasan, meski dengan rasa sakit di bahunya. Di menit-menit terakhir itu, Marquez mencatatkan waktu terbaik satu menit 31,442 detik dan akan start di posisi lima.

Catatan itu relatif oke, mengingat selisihnya dengan Maverick Vinales yang merebut pole hanya 0,130 detik saja.




"Saya kurang beruntung karena saat itu saya tak sedang melaju dengan ngotot, cuma mungkin bannya tidak dalam temperatur yang pas dan saya kehilangan daya cengkeram ban depan. Saya tersungkur di gravel dan langsung merasakan ada yang aneh di bahu," kata Marquez dikutip Autosport.

"Saya menenangkan diri sejanak, tapi saya bertemu dengan dokter dan kami melakukan pengecekan dan segalanya baik-baik saja, jadi saya merasa siap melaju lagi."




"Saya masuk lintasan lagi, tentu saja saya tak melaju seperti biasanya karena rasanya sangat sakit dan saya tak cukup percaya diri untuk tampil ngotot. Meski demikian kami finis cuma sepersepuluh dari pole, di posisi lima. Saya senang karena pada akhirnya kami menyelamatkan kualifikasi," tambahnya.


Saksikan juga video ' Momen Marquez Dislokasi Bahu saat Rayakan Gelar Juara ':

[Gambas:Video 20detik]


Jatuh karena Sial, Marquez Lega Masih Bisa Start di Posisi Lima
(raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed