detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 20 Nov 2018 19:21 WIB

Ini Penampakan Perdana Lorenzo dengan Tim MotoGP Honda

Yanu Arifin - detikSport
Helm yang dikenakan Jorge Lorenzo saat menjajal motor Repsol Honda di tes MotoGP Valencia. (Foto: Twitter @lorenzo99) Helm yang dikenakan Jorge Lorenzo saat menjajal motor Repsol Honda di tes MotoGP Valencia. (Foto: Twitter @lorenzo99)
valencia - Penampilan perdana Jorge Lorenzo dengan tim MotoGP Repsol Honda akhirnya terlihat. Di tes MotoGP Valencia, rider Spanyol itu menunggangi motor RC213V.

Lorenzo, dan semua rider yang akan membalap di MotoGP 2019, sedang mengikuti tes resmi MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (20/11/2018). Dalam tes itu, para rider menguji motor anyarnya.




Lorenzo, yang musim depan pindah ke Honda, terlihat mengenakan motor prototype Honda. Dengan kostum motif hitam merah tanpa sponsor, Lorenzo menjajal kuda besi RC213V untuk pertama kalinya.

Di paddock Honda, terlihat nomor 99 terpampang. Nomor itu diprediksi tetap digunakan Lorenzo bersama Honda musim depan. Sementara di luar paddock, motor anyar Marc Marquez bernomor 93 juga terparkir siap diuji.


Tak cuma Lorenzo, banyak rider lain juga menjajal motor barunya di Valencia. Johann Zarco dan Hafizh Syahrin menjajal motor KTM setelah pindah dari Yamaha, Danilo Petrucci yang kini menunggangi motor pabrikan Ducati, hingga Andrea Iannone mencoba motor Aprilia.


Sementara ada pula rider promosi seperti Joan Mir, yang kini naik kelas ke MotoGP dengan motor Suzuki. Adapun Maverick Vinales juga mengenalkan motor anyarnya dengan nomor yang juga baru, 12.



Tes Valencia akan berlangsung dua hari hingga Rabu (21/11). Tes itu menjadi pengujian terakhir di musim 2018, namun menjadi persiapan perdana menyambut MotoGP 2019. (yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed