detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 21 Nov 2018 06:05 WIB

Kesan Pertama Gabung Ducati, Petrucci: Seperti Baru Masuk Sekolah

Randy Prasatya - detikSport
Danilo Petrucci telah menjadi bagian tim Ducati. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images) Danilo Petrucci telah menjadi bagian tim Ducati. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images)
Valencia - Danilo Petrucci telah menjalani tes MotoGP pertamanya dengan Ducati. Momen itu sangat emosional, serasa seperti masuk sekolah di hari pertama.

Petrucci menjadi pebalap Ducati untuk MotoGP musim 2019. Dia datang menggantikan Jorge Lorenzo yang hijrah ke tim Repsol Honda.

Debutnya bersama tim Ducati sudah dimulai pada tes MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (20/11/2018) malam WIB. Petrucci menuntaskan tes di urutan kedelapan dengan waktu terbaiknya 1 menit 32,100 detik.


"Ini adalah hari yang sangat emosional. Rasanya seperti hari pertama di sekolah," kata Petrucci seperti dikutip dari Autosport.

"Sudah lama saya tidak merasakan momen pertama ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, untuk mengenakan warna khas Ducati," sambungnya.

Sebelum bergabung dengan Ducati, Petrucci adalah pebalap tim satelit Ducati, yakni Pramac Racing. Di musim terakhirnya bersama Parmac, Petrucci duduk di posisi delapan klasemen dengan 144 poin.

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed