detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 21 Nov 2018 14:01 WIB

Komentari Lorenzo, Marquez: Debut dengan Honda Memang Selalu Sulit

Okdwitya Karina Sari - detikSport
hasil tes MotoGP Jorge Lorenzo bersama Honda tidak berakhir bagus. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) hasil tes MotoGP Jorge Lorenzo bersama Honda tidak berakhir bagus. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Debut Jorge Lorenzo di atas motor Honda kurang impresif. Mengomentari kiprah tandem barunya itu, Marc Marquez berpendapat bahwa hasil tersebut wajar-wajar saja.

Pada sesi tes resmi di Sirkuit Valencia, Selasa (20/11/2018), Lorenzo cuma mengemas waktu 1 menit 32,959 sehingga harus puas menempati peringkat 18. Rider Spanyol itu tertinggal lebih dari 1,5 detik dari rider Yamaha Movistar Maverick Vinales, si pebalap tercepat.

Sementara itu, Marquez menghuni peringkat kedua dengan selisih 0,302 detik dari Vinales. Sedangkan dengan Lorenzo, Marquez unggul 1,2 detik.


Belum bisa disebutkan hal-hal apa saja yang menghambat Lorenzo. Apalagi juara dunia lima kali itu mengaku masih terganggu dengan rasa sakit saat berlomba di MotoGP Valencia, akhir pekan lalu.

"Aku tidak punya kesempatan berbicara dengan Jorge," ungkap Marquez usai tes, yang dikutip GPOne.


"Apa yang bisa kukatan adalah saat pertama di atas motor Honda selalu sulit untuk pebalap manapun, terutama di putaran pertama."

Yamaha Sepang menjadi tim baru yang akan berlaga di MotoGP 2019. Pebalapnya, Franco Morbidelli, mencatatkan hasil cukup oke dengan menduduki peringkat keenam dengan selisih 0,669 detik saja dari Vinales.

"Morbidelli membuatku terkesan. Dia sangat cepat di atas Yamaha dan itu memperlihatkan perkembangan motor dan bagaimana motornya dengan mudah dikendalikan," Marquez menyimpulkan.


Saksikan juga video 'Momen Marquez hingga Rossi Tersungkur di MotoGP Valencia':

[Gambas:Video 20detik]

(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed