detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 22 Nov 2018 06:35 WIB

Rossi: Perkembangan Yamaha Tak Sebaik Tim Lain

Redzi Arya Pratama - detikSport
Valentino Rossi menilai perkembangan mesin Yamaha tak signifikan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi menilai perkembangan mesin Yamaha tak signifikan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Posisi Valentino Rossi di hari kedua tes MotoGP Valencia mengalami penurunan. Rossi menilai mesin baru Yamaha tak banyak menunjukkan perkembangan.

Pada hari pertama tes MotoGP Valencia, Selasa (20/11), Rossi menjadi pebalap tercepat ketiga setelah Maverick Vinales dan Marc Marquez. Ia mencatatkan waktu satu menit 31,845 detik.

Namun pada hari kedua di sirkuit Ricardo Tormo, Rabu (21/11), posisi Rossi menurun. Jika rekan setimnya, Vinales, berhasil mempertahankan diri sebagai rider tercepat, Rossi malah hanya ada di urutan kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 31.371 detik.

Pada tes hari pertama, Rossi menggunakan mesin 2019. Sementara pada hari kedua, Rossi menggunakan mesin 2019 yang berbeda.


Setelah sempat memuji perkembangan mesin baru Yamaha, mesin baru kedua yang dicoba pada tes hari kedua tersebut ternyata tak jauh berbeda dari mesin pertama. Pebalap 39 tahun itu pun menilai perkembangan mesinnya kalah dari tim-tim lain.

"Kami sebenarnya bisa berkembang dibandingkan dengan kemarin. Tapi sayangnya tim-tim lain berhasil berkembang lebih baik," ujar Rossi seperti dikutip Crash.

"Dengan ban baru kami tidak begitu buruk, tapi setelah beberapa lap kami malah makin kesulitan dan kecepatan pun tidak fantastis."

"Isu utama adalah mencoba mesin (2019) kedua. Kami mencoba secara beruntun. Tapi, ternyata tak banyak perbedaan yang terlihat, sehingga kami memperlihatkan performa yang kurang lebih sama."

"Kemarin lebih ada perbedaan antara mesin baru pertama dan mesin 2018. Tapi mesin hari ini sangat mirip dengan mesin kemarin."

"Kami akan terus menggunakan materi mesin ini di Jerez, mencoba memahami dan memutuskan mana yang terbaik, pun memberi indikasi kepada Yamaha. Jerez menjadi tes penting karena saat balapan di sana kami tidak terlalu cepat, jadi kami harus mengerti apakah kami kuat," jelas dia.

Usai tes di Valencia, para pebalap akan menjalani tes selanjutnya di Jerez pada 28-29 November.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed