detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 23 Nov 2018 14:41 WIB

Beda Yamaha dan KTM di Mata Zarco

Yanu Arifin - detikSport
Johann Zarco menjajal motor RC16 KTM di tes MotoGP Valencia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Johann Zarco menjajal motor RC16 KTM di tes MotoGP Valencia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Johann Zarco langsung menemukan perbedaan mendasar antara motor Yamaha dan KTM. Rider asal Prancis itu merasakannya di tes MotoGP Valencia.

Zarco musim depan pindah ke KTM. Setelah dua musim membela Yamaha di tim Monster Tech3, musim depan ia hijrah ke pabrikan Austria itu.

Dari yang sebelumnya menunggangi YZR-M1, kini Zarco akan membalap dengan RC16. Di tes MotoGP Valencia, 20-21 November, ia menjajalnya untuk pertama kali.




Zarco menilai, perbedaan motor Yamaha dan KTM terletak pada kemampuan saat menikung. KTM dinilai tidak mampu melesat cepat di tikungan, tidak seperti Yamaha.

"Itu mungkin titik kelemahan motornya (KTM). Saya tidak bisa mempertahankan kecepatan ketika masuk ke tikungan. Anda akan kehilangan waktu jika melambat, anda tidak akan bisa melesat," ungkap Zarco dilansir motorsportweek.

"Hal-hal yang kami pikirkan sudah bagus untuk dipahami sekarang, kami tidak punya masalah dengan ban, tentang grip bagian belakang, tentang spinning,"

"Saya tidak bisa komplain hal itu karena kami belum cukup cepat. Saya senang punya pengalaman dua tahun ini untuk mengulangi saling memberi hal-hal baik kepada tim," jelasnya.


(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed