detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 25 Nov 2018 18:30 WIB

Ducati Desmosedici GP19 Menakjubkan

Randy Prasatya - detikSport
Jack Miller terkesan dengan motor Ducati Desmosedici GP19. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jack Miller terkesan dengan motor Ducati Desmosedici GP19. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Jack Miller telah menjajal motor Desmosedici GP19. Kesan menakjubkan diutarakan Miller setelah mencobanya.

Miller menjajal motor Desmosedici GP19 di tes MotoGP Valencia pada 20-21 November 2018, selang dua hari setelah musim 2018 tuntas bergulir.

Pebalap Pramac Racing itu sebelumnya mengendarai Desmosedici GP17 selama musim 2018. Setelah mencoba kualitas Desmosedici GP19, Miller tak menyangka jika motor tersebut berasal dari pabrikan yang sama, yakni Ducati.

"Saya tidak percaya motor ini berasal dari pabrikan yang sama. Semuanya baru, girboks dan handlebars. Sangat sulit dipercaya motor ini hanya dua tahun lebih muda dari yang saya pakai, tetapi perubahannya sangat gila," ungkap Miller dikutip dari Bike Sport News.


"Segalanya jauh lebih baik. Menikung, pengereman, pemberhentian, dan akselerasi. Rasanya lebih lembut. Semuanya juga terasa mudah. Apalagi, motor cukup enteng ketika dibawa tikungan-tikungan dengan perubahan arah yang cepat," sambungnya.

Pada tes MotoGP Valencia hari pertama, Miller berada di posisi ke-14 dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 32,555 detik. Di hari kedua, Miller naik ke posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 30,939 detik.



Ducati Desmosedici GP19 Menakjubkan
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed