detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 27 Nov 2018 01:00 WIB

Espargaro pada Iannone: Siap-Siap untuk Musim Pertama yang Bikin Frustrasi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Andrea Iannone diyakini akan frustrasi di musim pertamanya bersama Aprilia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Iannone diyakini akan frustrasi di musim pertamanya bersama Aprilia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Andrea Iannone akan memulai kariernya bersama Aprilia di MotoGP 2019. Aleix Espargaro meyakini Iannone akan frustrasi di musim pertamanya.

Iannone bergabung Aprilia setelah dua musim menunggangi Suzuki. Debut pebalap Italia di atas motor RS-GP dilakoni di tes pascamusim di Valencia belum lama ini.

Di sesi tes, Iannone dua kali jatuh di hari kedua. Setelah rangkaian tes, mantan pebalap Ducati itu mengira motor Aprilia lebih buruk dari sebelumnya.


Sementara itu, Espargaro menjalani musim 2018 yang mengecewakan dengan Aprilia setelah enam kali retired, dan dua kali finis di luar zona poin. Alhasil, Espargaro hanya mengoleksi 44 poin, angka terendah dalam kariernya di kelas primer sejak 2010.

Espargaro mengira Iannone akan mengalami kesulitan serupa dirinya. Namun, Iannone diyakini akan bisa membantunya mengembangkan motor Aprilia.


"Iannone telah memperliihatkan dia bisa bertarung untuk meraih kemenangan dengan Suzuki dan Ducati," Espargaro mengatakan di Autosport. "Ini akan memungkinkan kami memahami level Aprilia dan apakah kami bisa meningkatkan level motornya."

"Masalahnya adalah menjaga level Anda dan tidak merasa frustrasi ketika Anda selalu tertinggal tidaklah gampang. Bagi Andrea, itu tidak akan gampang. Tapi dia akan sangat berguna bagi Aprilia."

"Sejak awal, Andrea menggunakan paket yang sama denganku dan telah mendapatkan masalah-masalah serupa. Dua pebalap tangguh yang bekerja di arah yang sama, Anda bisa mencapai target-target Anda lebih cepat dan lebih jauh." (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed