detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 29 Nov 2018 16:51 WIB

Dua Motor Dipakai Marquez di Hari Pertama Tez Jerez, Ada Apa?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Marc Marquez tercepat kelima di sesi tes MotoGP Jerez 2018 (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez tercepat kelima di sesi tes MotoGP Jerez 2018 (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez - Marc Marquez menggunakan dua motor berbeda pada hari pertama tes pertama MotoGP di Jerez. Meski cuma finis kelima, Marquez puas dan yakin dengan performa motor barunya.

Pada hari pertama tes Jerez yang dihelat di Sirkuit Jerez, Rabu (28/11/2018) semalam, Marquez cuma finis posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 38,517 detik atau selisih 0,549 detik dari pebalap Ducati Danilo Petrucci yang berada di posisi pertama.

Memang catatan waktu Marquez sempat berada di posisi teratas namun menjelang akhir sesi pertama, dia disalip empat pebalap sehingga harus puas di posisi kelima. Meski demikian, Marquez tak begitu kecewa dengan hasil tersebut.




Pasalnya, Marquez memang menjadikan tes Jerez ini untuk menguji sejauh mana kekuatan motor barunya untuk musim 2019. Alhasil, Marquez pun memakai dua motor RC123CV di tes itu dan mengaku puas dengan kekuatan motor prototype-nya.


Dua Motor Dipakai Marquez di Hari Pertama Tez Jerez, Ada Apa?Marc Marquez memakai motor 2018 (Mirco Lazzari gp/Getty Images)



"Motor yang berbeda karena mengganti rangka, mesin, dan beberapa hal. Kami sedang coba mencari tahu mana yang terbaik dan kami coba menguji keseimbangan motor tersebut. Kami dalam jalur yang benar," ujar Marquez seperti dikutip Crash.

"Memang sih hari ini saya mencatatkan waktu tercepat dengan motor 2018 tapi saya merasa lebih baik di beberapa area dengan motor 2019. Jadi besok (malam nanti) kami akan fokus untuk motor 2019 serta mencari tahu sudah sejauh apa kami nantinya," sambungnya.




"Saya merasa ada perbedaan dengan mesin, tapi rangka mesin sangat mirip tapi perbedaan besar memang ada di mesin."

Tes hari kedua masih dihelat di sirkuit Jerez, Kamis (29/11) malam WIB nanti.

"Di sinilah kami akan mencoba beberapa perubahan baru dan butuh waktu agar bisa bekerja serta memahami mesin dengan baik, karena dengan mesin baru maka Anda harus beradaptasi dengan kelistrikan yang mana harus beradaptasi dengan karakter mesin. Kami sedang memodifikasi mesin ini," tutupnya.




(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed