detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 30 Nov 2018 08:35 WIB

'Lorenzo Masih Kurang Cepat'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo dianggap belum cepat di atas motor Honda. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo dianggap belum cepat di atas motor Honda. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez - Performa Jorge Lorenzo di atas motor Honda Repsol belum benar-benar impresif. Pebalap LCR Honda Cal Crutchlow tak memungkiri, Lorenzo memang masih kurang cepat.

Lorenzo menjalani debutnya dengan motor RC213V di tes MotoGP Valencia. Hasilnya, pebalap Spanyol itu hanya finis ke-18 dan 12 di sesi pertama dan kedua berturut-turut atau ke-12 dalam dua hari tes.

Di Sirkuit Ricardo Tormo, Lorenzo mengemas waktu terbaiknya dengan 1 menit 31,584 detik tertinggal nyaris 0,7 detik dari Marquez. Meski begitu, Lorenzo membaik di tes MotoGP Jerez.


Juara dunia lima kali itu finis ketujuh dan keempat dalam dua sesi atau kelima dalam daftar kombinasi dua hari. Di Jerez, Lorenzo masih berjarak 0,135 dari Marquez yang menempati urutan ketiga.

Crutchlow memaklumi performa kurang oke Lorenzo di sesi tes. Pasalnya, adaptasi motor Honda tidak semudah yang dikira.


"Penilaianku tentang Jorge adalah, dia itu juara dunia lima kali. Dia tahu bagaimana menunggangi sebuah motor dan dia akan beradaptasi dengan motor itu," ucap Crutchlow kepada MotoGP.com.

"Saat ini sepertinya dia memang bagus untuk satu putaran, tapi kalau Anda melihat kecepatan rata-ratanya secara keseluruhan dia memang kurang cepat untuk saat ini. Namun, dia butuh mempelajari motornya, dan motor itu sama sekali tidak mudah dipelajari seperti yang kita tahu."

"Tapi ketika Anda bisa menungganginya dengan tepat dan Anda cepat di atasnya, tidak diragukan lagi dia bisa bersaing," sahut Crutchlow. (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed