detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 30 Nov 2018 16:17 WIB

Dovizioso: Ducati Sudah Cepat, Cuma Kurang Sedikit Lagi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Andrea Dovizioso puas dengan hasil tes MotoGP Jerez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso puas dengan hasil tes MotoGP Jerez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez - Andrea Dovizioso senang dengan hasil tes MotoGP Jerez. Rider Ducati itu pun yakin akan menghadapi musim 2019 dalam kondisi terbaik.

Dovizioso menyudahi tes MotoGP hari kedua di Sirkuit Jerez, Jumat (30/11) dini hari WIB, di posisi kedelapan. Catatan waktu terbaiknya adalah satu menit 38,292 detik.

Dovizioso hanya lebih lambat 0,3 detik dari Takaaki Nakagami yang tampil sebagai pebalap tercepat. Rider asal Italia itu pun melihat perkembangan positif dari motor yang ditungganginya.

Tes di Jerez juga disebut Dovizioso membantu Ducati mendapat gambaran lebih jelas tentang area mana yang perlu diperbaiki. Ia pun optimistis akan memulai musim 2019 dalam kondisi terbaik.


"Tadi malam saya baik-baik saja dan pergelangan saya tidak lagi sakit. Itu membuat saya bisa bekerja dengan baik, menegaskan apa yang kami tuntaskan di Valencia. Tujuannya memang itu dan saya senang karena sekarang kami sudah punya ide yang jelas. Kecepatan kami bagus, tapi kami masih kurang sedikit sesuatu," ujar Dovizioso seperti dikutip GPOne.

"Peningkatannya tidak besar, tapi itu wajar, karena ini bukan motor yang pasti dipakai. Saya bisa bilang kami tepat waktu dan fokus."

"Saya pikir sejak gabung Ducati, saya akan memulai 2019 dalam kondisi terbaik. Saya bisa katakan itu karena ada perkembangan yang konstan dan itu tidak selalu terjadi. Ketika ada naik turun, itu berarti ada yang salah," lanjut Dovizioso.

"Kami mengetes banyak hal, Ducati bisa mengelola motor dengan cara tertentu dan melakukan banyak tes. Semua ini positif, karena itu berarti perkembangan bisa dipercepat, tapi kami masih perlu hati-hati," katanya.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed