detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 01 Des 2018 02:24 WIB

Marquez: Tes MotoGP Berjalan Bagus, tapi Honda Harus Waspada

Yanu Arifin - detikSport
Marc Marquez saat menjalani tes MotoGP di Valencia beberapa waktu lalu. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez saat menjalani tes MotoGP di Valencia beberapa waktu lalu. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez - Tes MotoGP tim Honda diklaim berjalan oke, sebagaimana diungkap juara dunia 2018, Marc Marquez. Rider Repsol Honda itu juga meminta timnya tetap waspada.

Honda, yang baru saja meraih triple crown di MotoGP 2018, menjalani tes selama dua hari di Jerez pada 28-29 November. Marquez menutup pengujian tersebut dengan menempati urutan kedua di bawah Takaaki Nakagami pada hari kedua.

Marquez mengaku puas dengan penampilannya di Jerez. Ia bahkan menilai, tes di Jerez adalah persiapan pramusim terbaik sejauh ini.




"Di hari kedua, saya sangat senang, sebab mungkin itu adalah salah satu hari terbaik selama pramusim, bagaimana kami bekerja. Di Valencia, kami juga sudah sangat bagus," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Kemarin kami bekerja dengan bagus, tapi saya belum siap secara kondisi karena sakit. Hari ini saya sudah lebih baik, jadi bisa bekerja dengan lebih baik lagi. Kami mencoba banyak hal, mendapat banyak informasi, soal elektronik, sasis, mesin, bahkan ban."

"Kami berkonsentrasi sepanjang hari pada ban belakang medium dan keras, yang tidak seorang pun gunakan, cuma untuk memahami dan bersiap untuk musim depan. Pada akhirnya, ini haris yang bagus dan kami senang atas apa yang kami kerjakan," jelasnya.




Tes MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Februari 2019. Marquez mengaku akan terus mempelajari informasi soal motornya, sekaligus memantau perkembangan tim rival seperti Yamaha, Ducati, dan Suzuki.

"Selama dua bulan, mereka bisa mengerjakan banyak hal dan akan menjadi sebuah langkah, jadi kami harus berhati-hati dan siap jika para rival bangkit. Sepertinya Ducati bekerja cukup baik, Yamaha sedikit kesulitan soal ritme, tapi pada satu lap mereka sangat kencang," jelasnya.


(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed