detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 04 Des 2018 17:08 WIB

Kapan Pedrosa Akan Debut dengan KTM?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dani Pedrosa akan jajal motor KTM di pertengahan Desember. (Foto: Jose Jordan/AFP Photo) Dani Pedrosa akan jajal motor KTM di pertengahan Desember. (Foto: Jose Jordan/AFP Photo)
Jakarta - Dani Pedrosa akan kembali ke lintasan balapan tidak lama lagi. KTM memastikan bahwa Pedrosa akan menjajal motor RC16 di tes privat KTM di Jerez.

Pedrosa menjadi pebalap penguji KTM, setelah pensiun sebagai rider MotoGP pada akhir musim 2018. Sejatinya, Pedrosa baru bisa menunggangi motor KTM di tes MotoGP Sepang pada Februari 2019, mengingat kontrak dia dengan Honda Repsol baru habis pada 31 Desember.

Akan tetapi, KTM jeblok di tes MotoGP Jerez usai finis di luar 15 besar. Alhasil, pabrikan Austria itu melakukan negosiasi dengan Honda untuk membebaskan Pedrosa dari kontraknya lebih awal agar bisa menguji motor KTM.


Speedweek melaporkan bahwa Honda mengabulkan permintaan KTM. Pedrosa kini akan menjalani debutnya bersama KTM pada 18 dan 19 Desember.

"Sebelum Natal dan tidak hanya tes IRTA di Malaysia pada Februari. Kami telah sepakat bahwa dia tidak akan menguji pada November. Tapi sekarang kami menemukan sebuah solusi yang adil dengan Honda," ucap CEO KTM Stefan Pierer dikutip Marca.


"Dia [Pedrosa] kini bebas. Saya penasaran melihat apa yang akan terjadi di dalam tes ini."

KTM tengah kehilangan pebalap penguji lainnya Mika Kallio akibat cedera dalam balapan di MotoGP Jerman lalu. Untuk itu kehadiran Pedrosa sangat dinantikan KTM.

"Kami sudah menguji banyak komponen dalam pengujian pabrikan di November, karena Mika sedang cedera parah sejak Juli dan tidak bisa melakukan pengujian," sambung Pierer. (rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed