detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 11 Des 2018 14:48 WIB

Panas MotoGP 2019: Pertarungan 12 Juara Dunia

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MotoGP 2019 jadi ajang pertarungan 12 juara dunia. (Foto: Max Rossi/ REUTERS) MotoGP 2019 jadi ajang pertarungan 12 juara dunia. (Foto: Max Rossi/ REUTERS)
Jakarta - MotoGP 2019 boleh jadi akan menyuguhkan pertarungan paling panas dan ketat. Lebih dari separuh peserta adalah juara dunia!

MotoGP 2019 baru akan bergulir pada Maret mendatang, tapi antusiasme menyambutnya akan terasa sejak jauh hari. Musim ini, pertarungan bisa jadi semakin ketat.

Sebab musim ini ada total 12 pebalap juara dunia ikut serta. Jumlah itu lebih dari separuh peserta yakni 22 pebalap.

Ada tiga rider dengan gelar juara dunia 125cc atau Moto3. Mereka adalah Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Jaon Mir yang merupakan rookie di musim 2019 nanti.

Sementara ada lima juara dunia Moto2. Mereka adalah Pol Espargaro, Johann Zarco, Tito Rabat, Francos Morbidelli, lalu juara bertahan, Francesco Bagnaia.

Selanjutnya ada tiga pebalap yang merupakan juara dunia MotoGP, yang juga pemenang di kelas-kelas bawahnya. Valentino Rossi adalah rider tersukses saat ini dengan sembilan titel juara dunia, disusul Marc Marquez (7 kali), dan Jorge Lorenzo (5 kali).

Menghitung Cal Crutchlow yang merupakan juara di Kejuaraan Dunia Supersport, maka ada 12 juara dunia di MotoGP 2019. Siapkah untuk menyambut pertarungan terketat? (raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com