detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 11 Des 2018 17:37 WIB

Berulang Juara Reli, Kenapa Rossi Tak Jadi Pebalap Mobil Saja?

Doni Wahyudi - detikSport
Valentino Rossi kenapa tidak jadi pebalap mobil saja? (Instagram) Valentino Rossi kenapa tidak jadi pebalap mobil saja? (Instagram)
Jakarta - Valentino Rossi mengaku sejak lama menyukai balap mobil. Setelah meraih kemenangan ketujuh di Reli Monza, kenapa dia dari dulu tak jadi pebalap mobil saja?

Di akhir pekan kemarin Rossi menjadi pebalap terbaik dalam ajang Reli Monza. Mengendari Ford Fiesta WRC, dia malah mengalahkan pebalap mobil sungguhan, Teemu Suninen.

Yang menarik, ini adalah kali ketujuh Rossi jadi juara Reli Monza. Berbicara soal pengalaman mengendarai roda empat, The Doctor pernah juga membalap naik mobil Formula 1 Ferrari.



Lalu kenapa Rossi tak menjadi pebalap mobil saja?

"Saat masih kecil saya terbiasa menggunakan go kart dan entah bagaimana justru memulai sebagai pebalap mobil. Saya menghabiskan banyak waktu dengan mobil," ucap Rossi usai memenangi Reli Monza.

"Tapi reli sungguhan sangat sulit untuk saya. Saya pikir saya tak akan bisa menembus lima besar jika ikut reli. Karena pebalap WRC sangat cepat. Saya bisa cepat di Monza karena saya kenal balapannya. Tapi di kejuaraan dunia (WRC), kondisinya beda," lanjut Rossi dikutip dari Marca.



Titel juara Reli Monza menjadi satu-satunya kemenangan Rossi di sepanjang 2018 ini. Di ajang MotoGP dia sama sekali gagal memenangi satu seri pun.
(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed