detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 13 Des 2018 19:12 WIB

Baru Digelar, MotoGP Thailand Jadi Seri Terbaik di 2018

Yanu Arifin - detikSport
MotoGP Thailand dinilai menjadi seri terbaik di kalender balap MotoGP 2018. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) MotoGP Thailand dinilai menjadi seri terbaik di kalender balap MotoGP 2018. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Baru digelar, MotoGP Thailand langsung menjadi seri terbaik di kalender MotoGP 2018. Ada banyak alasan mengapa seri Negeri Gajah Putih menyabet predikat itu.

Thailand resmi masuk kalender MotoGP tahun ini. Sirkuit Buriram pun sukses menggelar seri balap ke-15 musim ini pada 7 Oktober lalu.

Gelaran MotoGP Thailand, yang dimenangi Marc Marquez, dinilai menjadi yang terbaik. Dalam pemungutan suara yang dilakukan para tim, mereka sepakat memilih seri MotoGP Thailand menjadi yang terbaik.

Seperti dilansir Crash, Thailand sukses membuat agenda seri balap ke-15 MotoGP berlangsung meriah. Sebanyak 220 ribu orang diklaim datang ke Buriram dalam tiga hari, yang tertinggi musim ini.




"Semuanya berjalan lancar. Komitmen penyelenggaranya sangat luar biasa dan mereka bisa menghadapi masalah selama akhir pekan dengan cepat, mencoba mencari solusi secepatnya. Soal penonton, tim, setiap orang yang terlibat bahagia dan selalu tersenyum," kata Poncharal.

"Dukungan fans juga luar biasa, akses ke sirkuit cepat dan mereka menunjukkan mereka mengerti MotoGP, menciptakan area komersial dekat dengan paddock, memberikan paparan yang baik untuk bisnis kami, investor, sponsor, tim dan pebalap."

"Juga cukup signifikan jika ada acara baru di daerah ini bisa langsung mencapai hasil seperti ini. Ini adalah contoh sempurna untuk diikuti negara lain dan gelar ini adalah hadiah yang layak," sambungnya.




Presiden Sirkuit Buriram Newin Chidchob mengaku sangat terhormat Thailand bisa meraih gelar seri terbaik di 2018. Ia merendah dengan menilai Thailand masih belajar menjadi tuan rumah yang baik.

"Tentu saja, selama persiapan acara kami bertemu dengan banyak masalah, tetapi dalam mengatasinya kami belajar, dan akhirnya menghasilkan acara yang berhasil," ucap Chidchob.

"Kami juga harus berterima kasih kepada masyarakat Buriram, yang menunjukkan kemampuan orang-orang Thailand kepada dunia. Semua orang datang bersama-sama untuk membuat pengalaman hiburan olahraga ini bagi pengunjung kami yang berasarl dari seluruh dunia," ujarnya. (yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com