detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 14 Des 2018 06:51 WIB

Aragon Jadi Momen Terberat Rossi di 2018

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MotoGP Aragon disebut sebagai momen tersulit Valentino Rossi di 2018. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - MotoGP Aragon disebut sebagai momen terberat Valentino Rossi di sepanjang 2018. Saat itu Rossi tampak begitu terpuruk.

Hal itu dikatakan oleh tangan kanan si pebalap, Alberto 'Albi' Tebaldi. Bersama dengan Uccio, Tebaldi selalu mendampingi Rossi dalam setiap balapan.

Di Aragon, September silam Rossi start dari posisi ke-17 untuk finis kedelapan. Meski hasilnya cukup lumayan, namun Rossi tertinggal lebih dari 15 detik dari pemenang lomba Marc Marquez.


Hasil di Aragon merupakan finis terburuk kedua Rossi di zona poin setelah finis ke-13 di Valencia. Menurut Tebaldi, Rossi terlihat terpukul.


"Saya akan bilang Aragon. Salah satu dari beberapa akhir pekan yang rumit, di mana saya merasa dia sangat lelah," sahut Tebaldi dilansir GPOne.

"Dan momen itu sangat aneh bagi saya, karena kekuatan terbesar Vale justru kekuatan dia yang seakan tidak ada habis-habisnya. Dia seperti mesin uap yang tidak pernah kehabisan daya."

"Tapi di akhir pekan itu, dia terlihat begitu terpuruk juga karena dia masih mengalami masalah dengan motor M1-nya, masalah-masalah yang dia percaya sudah teratasi selama beberapa balapan sebelumnya," ungkap Tebaldi. (rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com