detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 18 Des 2018 16:40 WIB

Ada Tikungan Dani Pedrosa di Sirkuit Jerez

Doni Wahyudi - detikSport
Dani Pedrosa diabadikan jadi nama tikungan di Sirkuit Jerez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Dani Pedrosa diabadikan jadi nama tikungan di Sirkuit Jerez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez - Dani Pedrosa dapat kehormatan besar dari Sirkuit Jerez. Mereka menamai salah satu tikungannya dengan nama rider asal Spanyol yang baru pensiun itu.

Adalah tikungan nomor enam di Sirkuit Jerez yang diberi nama Dani Pedrosa. Lintasan tersebut punya sejarah panjang bersama Pedrosa.

Di Jerez lah Pedrosa meraih kemenangan pertamanya pada kelas 250cc du tahun 2005. Dia kemudian menjejak podium teratas di kelas MotoGP pada musim 2008, 2013, dan 2017. Salah satu capaian istimewa Pedrosa di sana adalah selalu naik podium dari 2005 sampai 2014.



"Jerez berterima kasih pada momen menggembirakan yang tak terlupakan, keberhasilan dan keberanian atas kemenangan yang diraih di sirkuit ini, yang begitu Anda cintai. Dengan tribut ini kami memberikan kembali bagian kecil dari apa yang telah Anda berikan pada kami," ucap Walikota Jerez, Mamen Sanchez.

Jerez masih akan menjadi sirkuit yang spesial buat Pedrosa. Di lintasan sepanjang 4,428 km tersebut dia akan memulai debut sebagai pebalap penguji KTM.

"Luar biasa memiliki sebuah tikungan yang dinamai dengan nama Anda. Ini adalah salah satu trek paling saya sukai di kejuaraan MotoGP."

"Ini lintasan di mana saya selalu tampil dengan baik dan saya merasa spesial bisa memiliki sebuah tikungan dengan nama saya, berbagi dengan pebalap hebat lainnya. Saya merasa luar biasa dan saya berterimakasih pada Anda semua," kata Pedrosa dikutip dari Crash.

(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com